Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Capaian Hebat Datsun Setelah ”Comeback” di Abad Ke-21

Donny Apriliananda - Rabu, 24 Januari 2018 | 15:06 WIB
Pencapaian Datsun di abad ke-21
Pencapaian Datsun di abad ke-21

Otomania.comDatsun memutuskan comeback ke industri otomotif dunia pada abad ke-21, tepatnya tiga tahun silam. Merek legendaris asal Jepang itu seakan bangkit dari kematian, dan memulai kembali perjalanan saat meluncurkan Datsun GO di India.

Dengan perhitungan yang sangat matang plus strategi yang pas di negara-negara berkembang, Datsun mulai merasakan sukses. Merek ini mengklaim sudah menjual 300.000 unit mobil di seluruh dunia.

Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun, mengatakan bahwa saat ini Datsun sedang merayakan tonggak sejarah baru, sudah 300.000 pelanggan telah memilih mobil Datsun sejak kembalinya merek ini pada Maret 2014. Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, apapun mereknya.

(Baca Juga: Membandingkan Mesin Datsun Cross, Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra)

”Sejak awal, kami telah membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan masa depan. Merek yang kuat bukan dibangun oleh perusahaan, melainkan oleh orang-orang yang ada di dalamnya. Mereka yang memproduksi kendaraan tersebut, mereka yang mengendarainya sehari-hari, dan mereka yang membuat pengalaman memilikinya menjadi sesuatu yang berharga,” kata Jose.

Dalam siaran resmi, (24/1/2018), itu pula Jose mewakili merek Datsun, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam perjalanan Datsun hingga kini. Datsun dikatakan siap berkomitmen untuk terus memperkaya pengalaman pelanggan.

Datsun Cross berbasis dari Datsun GO+
Aaron/Otomotifnet
Datsun Cross berbasis dari Datsun GO+
5 Model
Dalam waktu kurang dari empat tahun sejak memulai produksinya, Datsun telah memperkenalkan lima model baru. Hari ini, Datsun memproduksi mobil di tiga pabrik yang berlokasi di India, Rusia, dan Indonesia.

Sampai dengan Januari 2018, Datsun telah hadir di 14 pasar global, termasuk India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara, yang merupakan empat pasar utama pertama dan terbesar untuk Datsun.

(Baca Juga: Fitur-fitur Unggulan Datsun Cross, Sesuai Permintaan Orang Indonesia)

Datsun terus berupaya mengembangkan dan memperbarui produk dan fitur unggulannya untuk pelanggan. Contoh, Datsun redi-GO urban cross yang menjadi mobil laris di India.

Mobil itu diluncurkan pada Juni 2016, dan sejak itu Datsun telah memperkenalkan sejumlah versi khusus, salah satunya dilengkapi dengan mesin yang lebih kuat pada Juli 2017. Datsun kini sedang mempersiapkan peluncuran versi baru lagi yang dilengkapi transmisi AMT, bulan ini.

Di Rusia, Datsun baru saja meluncurkan mesin 16V yang lebih bertenaga, untuk Datsun on-DO dan Datsun mi-DO.

Pembaruan produk Datsun secara global juga diterapkan di Indonesia, dengan diluncurkannya compact crossover, Datsun CROSS, minggu lalu. Datsun CROSS mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Indonesia yang dinamis mengikuti tren dunia.

Dalam rangka merayakan pertumbuhan Datsun, tahun lalu telah diluncurkan kampanye #Datsunlove Roadtrip. Program ini mendorong para pemilik mobil Datsun untuk mengajak calon pembeli potensial, kerabat, dan anggota keluarga untuk mencoba mobil Datsun dan berbagi pengalaman berkesan di media sosial dengan tagar #Datsunlove.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa