Inden Xpander Tembus 50.000 Unit, Pemesan Seri Ultimate Musti Sabar

Irsyaad Wijaya - Selasa, 23 Januari 2018 | 16:55 WIB
Mitsubishi Xpander Ultimate
Rianto Prasetyo
Mitsubishi Xpander Ultimate

Otomania.com - Mitsubishi Xpander makin banjir pemesanan. Mobil yang dipasarkan di kelas low MPV itu diklaim sudah terpesan lebih dari 50.000 unit. Dari jumlah itu, tipe Ultimate seperti kacang goreng, terpesan setengahnya atau 50 persen.

Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun kembali memberi pernyataan, atau tepatnya imbauan agag pemesan tipe Ultimate lebih bersabar lagi.

Irwan kuncoro, Director of Sales & Marketing MMKSI, mengatakan bahwa inden varian ini sampai tiga bulan dan paling lama empat bulan.

"Ada beberapa daerah inden Ultimate tidak sebesar di kota besar, tetapi memang PR untuk Ultimate ini lebih tinggi dari varian lain,” ujar Irwan Kuncoro, dikutip dari kompas.com, Selasa (23/1/2018).

(BACA JUGA: Pemesan Mistubishi Xpander Ultimate Bisa Bernafas Lega)

Menghadapi tingginya pesanan itu, MMKSI melakukan strategi dengan mendahulukan produksi Xpander versi Ultimate. Sejak Desember 2017 lalu, pabrik Mitsubishi di Cikarang sudah memprioritaskan merakit varian tertinggi itu.

Irwan juga tak bisa memprediksi berakhirnya pesanan untuk Xpander varian Ultimate ini. “Saya belum tahu kondisi seperti itu akan sampai kapan. Setiap bulan kita akan sesuaikan antara pemesanan dan juga produksi di pabrik,” ujar Irwan.

Untuk warna, dirinya menjelaskan bahwa ada dominasi kecil di kelir putih, tetapi itu tak berarti karena hampir rata jumlah produksi anyara warna silver, hitam, dan lainnya.

“Setiap daerah juga berbeda-beda. Sama seperti varian. Inden juga seperti itu, jadi kami juga meminta kepada sales untuk menginformasikan daftar antrean secara resmi,” ujar Irwan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa