Polisi Lalu Lintas Bakal Lebih Gesit, BMW R1200GS Jadi Kendaraan Utama

Irsyaad Wijaya - Senin, 22 Januari 2018 | 17:45 WIB
Moge yang dipesan oleh Kepolisian Indonesia
Instagram/@PolantasIndonesia
Moge yang dipesan oleh Kepolisian Indonesia

Otomania.com – Sepertinya Polri ingin melakukan peremajaan terhadap sejumlah Moge yang digunakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Kabar itu dibenarkan oleh manajemen dari BMW Motorrad Indonesia yang mengatakan mendapat beberapa pesanan motor gede.

Saat dikonfirmasi seperti dikutip dari kompas.com, Joe Frans, CEO Maxindo Moto menuturkan pihak kepolisian memesan moge BMW seri R1200GS. Unit yang dipesan sebanyak 50 moge sekaligus dengan livery stiker satuan lalu lintas.

Sebenarnya moge dari BMW ini tak pernah masuk dalam daftar list pengadaan motor baru di kepolisian. Namun, karena pihak BMW Indonesia terus melakukan promosi akhirnya polisi tertarik memesannya.

Sementara ini baru 50 persen motor yang dikirm ke Mabes Polri, setengahnya lagi masih dalam proses finishing stiker di diler daerah Jakarta Selatan. Joe juga mengataan motor yang dipilih kepolisian seri R1200GS versi standar.

(BACA JUGA: Kenalan dengan 4 Jenis Moge Pengawal Presiden RI)

BMW R1200GS versi standar yang dipesan Polri
kompas.com
BMW R1200GS versi standar yang dipesan Polri

Sebagai informasi sedikit varian R1200GS standar sebenarnya tak masuk ke pasar Indonesia. Varian yang masuk Indonesia diantaranya R1200GS Exclusive yang dibanderol Rp 696 juta, lalu R1200GS Rally seharga Rp 699 juta, yang terakhir versi R1200GS Adventure harganya hampir sentuh Rp 1 miliar, angka pastinya Rp 737 juta.

Pihak kepolisian juga baru kali ini tertarik dengan produk BMW ini, karena sebelumnya lama memakai produk dari Yamaha yaitu XJ900P yang terkenal sangat gesit. “Kami baru satu kali (dapat pesanan dari polisi). (Penambahan) tergantung mereka, kalau membutuhkan pasti kami kerjakan,” kata Joe.

Ketik ditanya lebih mendalam mengenai jumlah transaksi harga, Joe tak mau mengatakannya. Dia merahasiakan agar tak menjadi buah bibir di masyarakat. Tapi Joe menegaskan harga versi standar ini lebih murah dari versi lainnya.

(BACA JUGA: BMW Motorrad Indonesia Siapkan Skutik 350 Cc)

Selain itu, pihak kepolisian dalam hal pengadaan barang ini terbebas dari pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), karena memang pengadaan untuk instansi pemerintahan, bukan untuk milik pribadi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa