Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nostalgia Motor Jadul Yamaha di Indonesia Plus Model Cantiknya

Fedrick Wahyu - Jumat, 19 Januari 2018 | 08:05 WIB
Yamaha RS100
motorcyclespecs.co.za
Yamaha RS100

Otomania.com - Ada yang menarik saat melihat akun media sosial M. Abidin yang merupakan GM After Sales Service & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sepertinya dia sedang bernostalgia dengan masa lalu Yamaha.

Hal itu tampak dari unggahan foto-foto di akun Instagram-nya. Ketiga foto yang diunggah itu bisa dibilang superjadul. Semua menggambarkan iklan Yamaha zaman dulu yang jarang sekali generasi sekarang tahu.

(BACA JUGA: Yamaha NMAX Pakai Pelek Mobil? Ada Nih!)

Iklan Yamaha RS100 motor sport di zamannya
Instagram @abidin_san
Iklan Yamaha RS100 motor sport di zamannya

Contohnya foto Yamaha RS100 yang ditunggangi lady biker, yang menjadi model iklan motor itu. M. Abidin juga sempat menyebut nama modelnya, yakni Tanti Yosepha. Bisa dijamin anak zaman now nggak kenal siapa dia.

Lalu ada foto motor bebak Yamaha di era '70-an akhir yaitu Yamaha V75. Di foto iklan Yamaha zaman old terlihat seorang model wanita menggunakan kebaya berdiri di samping Yamaha V75 itu.

Iklan Yamaha V75
Otomotifnet
Iklan Yamaha V75

M. Abidin juga memberikan kuis, untuk kedua foto motor Yamaha RS100 dan V75, ia menanyakan lansiran tahun kedua motor itu.

(BACA JUGA: Aksi Yamaha Mio 125 Libas Moge-moge di Sirkuit Balap)

Terakhir, Abdiin mengunggah foto berupa buku pengenalan model baru pada 2003 lalu, saat skutik Yamaha Mio generasi pertama akan diluncurkan.

Buku pengenalan model baru Yamaha Mio tahun 2003
Instagram @abidin_san
Buku pengenalan model baru Yamaha Mio tahun 2003

Mio merupakan skuter otomatis pertama yang diluncurkan di Tanah Air 17 tahun silam. Ternyata ada kuis juga, "Ada yang tahu Mio itu apa artinya?" tanya Abidin.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotifnet.gridoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa