Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CRF150L Katrol Honda dari Kemunduran Penjualan

Donny Apriliananda - Senin, 15 Januari 2018 | 07:05 WIB
Honda CRF150L
Yosana/Gridoto
Honda CRF150L

Otomania.com - Tanpa terasa, tahun lalu Honda mengenalkan 28 model sepeda motor baru. Hitungan itu sudah termasuk facelift alias penyegaran. Sejumlah amunisi gres itulah yang mampu mengatrol penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk terhindari dari penurunan.

Sepanjang 2017, total penjualan motor Honda cuma lebih tinggi 5.000-an unit dari 2016, atau meraih 4.385.888 motor dari total nasional 5.931.285 unit.

Tapi itu sudah cukup membuat merek logo sayap mengepak itu menjadi motor yang paling banyak diminati orang Indonesia. Pangsa pasar di dalam negeri mencapai 74,51 persen, atau naik dari 2016 yang saat itu mencapai 73,86 persen.

(Baca Juga: Kasak-kusuk Facelift Honda Vario 125)

All New Honda Scoopy
AHM
All New Honda Scoopy
“Kami melengkapi pilihan produk ini dengan layanan terbaik sehingga konsumen percaya dan memilih Honda sebagai teman berkendara. Kami berharap kepercayaan konsumen akan terus berlanjut tahun ini,” kata Deputy General Manager Sales Division AHM Didi Kwok, dalam siaran resminya, Jumat (12/1/2018).

Model trail CRF150L yang muncul pada kuartal terakhir tahun lalu kemungkinan besar menjadi model yang mampu menyelamatkan Honda dari kemunduran penjualan. Pada dua bulan terakhir 2017, model ini terjual 7.000-an unit.

Pendongkrak penjualan lain adalah skutik Scoopy yang ternyata sukses besar, bahkan naik menjadi motor terlaris kedua di Indonesia setelah Honda BeAT, menggeser Vario 125.

(Baca Juga: Perang Motor Sport, Honda CB150R Asapi Yamaha V-Ixion)

Menurut data yang dibagikan AHM, seluruh 28 motor baru pada 2017 menyumbangkan penjualan 1.918.584 unit atau 43 persen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa