Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meraba 6 Amunisi Baru Toyota untuk 2018

Donny Apriliananda - Rabu, 10 Januari 2018 | 17:25 WIB
Toyota CH-R 1.6 EV saat diuji jalan
Jed Leicester
Toyota CH-R 1.6 EV saat diuji jalan

Otomania.com - Mendapat banyak saingan di segmen-segmen gemuk, Toyota di Indonesia tak tinggal diam. PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemimpin pasar mobil siap membombardir dengan serangkaian model baru.

Statusnya dipastikan beragam, mulai dari minor change, sampai model yang benar-benar bgaru dan belum pernah ada bakal muncul. Apa saja? Tentu perusahaan masih merahasiakannya.

"Modelnya belum bisa saya sebutkan, tapi setidaknya kami punya enam model baru tahun ini. Tantangannya memang lebih berat, menjaga pangsa pasar minimal tetap sama di angka 35 persen kami rasa masih bisa," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, Selasa (9/1/2018).

(Baca Juga: Aura Robocop Terpancar di Toyota Hiace)

"Kecurigaan" pertama, datang dari mobil sejuta umat segmen low MPV. Serbuan kompetitor gegitu masif, mulai Mitsubishi Xpander hingga Wuling Confero. Bakan kabarnya Suzuki siap dengan All New Ertiga.

Mau tak mau, Avanza yang masih merajai segmen ini akan mendapat pembaruan. Soal ini, sudah ada gosip yang mengarah ke sana.

(Baca Juga: Toyota Avanza Dijual Cuma Rp 35 Juta)

Lalu, SUV Toyota C-HR yang sudah melakukan debut tahun lalu bakal jadi andalan selanjutnya. Kabar lain, Yaris akan masuk dalam daftar yang dipersiapkan.

"Saya belum bisa berikan informasi secara detail mengenai model-model baru di tahun ini. Tunggu nanti saatnya pasti akan kita infokan lebih lanjut," ujar Soerjo.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa