Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buat yang Ingin Nonton MotoGP Thailand, Ini Harga Tiketnya

Fedrick Wahyu - Senin, 8 Januari 2018 | 14:54 WIB
Buriram United International Circuit (BRIC) atau Chang International Circuit bakal menggelar MotoGP
KompasOtomotif
Buriram United International Circuit (BRIC) atau Chang International Circuit bakal menggelar MotoGP

Otomania.com - MotoGp 2018 akan hadir dua kali di Asia Tenggara yaitu di Malaysia dan Thailand. Kalau ingin suasana baru, coba pilih Negeri Gajah Putih, yang akan melakukan debut sebagai penyelenggara baru.

GP Thailand akan dihiasi motor-motor MotoGP pada 16-18 Februari 2018 nanti. Tapi ini bukan balapan, tapi Sirkuit Internasional Chang akan menjadi lokasi tes pramusim setelah tes pertama di Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018 nanti.

Managing Director Sirkuit Chang, Tanaisiri Chanviyarom, mengatakan bahwa hal ini sudah dinantikan oleh penduduk Thailand.

"Sudah banyak respons antusias dari orang-orang di Buriram dengan banyaknya tempat baru seperti akomodasi dan restoran yang dibuat untuk acara itu," ujar Tanaisiri Chanvitayarom.

(BACA JUGA: Teknik Pengereman MotoGP saat Di Tikungan dengan Kecepatan 300 km/jam)

Bahkan tiket untuk tes nanti sudah mulai dijual dengan harga 500 baht atau sekitar Rp 208.000 untuk side stand. Ada pula tiket yang lebih mahal yaitu 1.000 baht atau sekitar Rp 416.000 untuk grandstand, dan 6.000 baht atau sekitar Rp 2,5 juta untuk VIP.

Peta Sirkuit Buriram, Thailand
silhouet.com
Peta Sirkuit Buriram, Thailand

Sedangkan untuk tiket balapan resmi MotoGP yang akan digelar pada bulan Oktober nanti, harganya berbeda. Yaitu antara 500 baht hingga 2.000 baht per tempat duduk di sidestands, 4.000 baht atau senilai Rp 1,6 juta untuk grandstand.

(BACA JUGA: Alasan Perbedaan Knalpot Tim MotoGp Yamaha dan Honda)

Sedangkan VIP antara 20.000 hingga 40.000 baht atau senilai Rp 8,3 juta hingga Rp 16,6 juta.

Tanaisiri Chanvitayarom juga mengatakan saat tes musim dingin bulan Februari ini, juga akan diadakan konser musik gratis di Buriram. "Tes musim dingin akan menjadi peluang bagus untuk kami mengecek kesiapan kami untuk MotoGP," tambahnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa