Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Sederhana Marquez Selain Juara Dunia Lagi

Donny Apriliananda - Jumat, 5 Januari 2018 | 18:00 WIB
Marc Marquez memasukkan Johann Zarco dan Jorge Lorenzo dalam daftar pesaingnya untuk memperebutkan g
Twitter/@box_repsol
Marc Marquez memasukkan Johann Zarco dan Jorge Lorenzo dalam daftar pesaingnya untuk memperebutkan g

Jakarta, KompasOtomotif - Juara Dunia MotoGP Marc Marquez punya target khusus musim balap tahun ini. Selain merengkuh kembali gelar juara dunia, dia hanya ingin hal yang sederhana, tak gampang jatuh.

Marquez menjadi salah satu pebalap MotoGP yang sering jatuh, terutama pada sesi latihan bebas. Sepanjang musim 2017, dia terjatuh sebanyak 27 kali.

Bahkan, pada seri pamungkas di Valencia pada 2017, pebalap yang sudah meraih enam gelar juara dunia itu bahkan hampir terjatuh. Namun, sang Baby Alien mampu melakukan penyelamatan terbaik, sampai akhirnya menjadi jawara.

(Baca Juga: Valentino Rossi dan Marc Marquez Kerja Sambilan di Minimarket)

Itulah kenapa, seperti dilansir motorsport.com, Jumat (5/1/2018), selain juara, dia hanya ingin mengurangi risiko jatuh.

"Saya selalu krisis pada diri sendiri. Target 2018 adalah menjaga kecepatan, tetapi dengan sedikit terjatuh," kata pebalap tim Repsol Honda itu.

Dia juga mengakui kalau setiap latihan bebas pertama, dirinya terlalu ambisius sampai terjatuh. Musim ini, dia ingin mengurangi, tetapi tetap konsisten membertahankan kecepatan.

(Baca Juga: Movistar Ganti Logo, Livery Yamaha MotoGP Bisa Ikut Berubah)

"Tentu ini adalah sesuatu yang bisa kami ubah untuk masa depan dan mencoba bersikap realistis dalam prosesnya," katanya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa