Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vios Facelift Tampak di Malaysia, Apakah Untuk Indonesia Juga?

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 6 Januari 2018 | 09:00 WIB
Toyota Vios dengan body kit baru
paultan
Toyota Vios dengan body kit baru

Otomania.com - Toyota Vios generasi baru di Indonesia seperti hanya dikuasai konsumen fleet, alias lebih familiar buat taksi. Ini beda cerita dengan di Malaysia, di mana pasar sedan begitu berkuasa.

Ini pula yang membuat UMW Toyota Motor (pemegang merek Toyota di Malaysia) mengenalkan versi faceliftTampangnya makin sporty, dan sepertinya lebih cocok ditujukan untuk pengguna berusia muda.

Perubahan sekadar kosmetik, dengan penambahan aksesori pada interior dan eksterior. Namun meski sedikit, kesannya sudah cukup mendefinisikan aura baru.

Paling krusial adalah penambahan fitur. Seperti sensor parkir depan, antena sirip hiu, dan sill plate yang bercahaya. UMWT menyatakan bahwa Vios akan menjadi model pertama di segmennya yang punya sensor parkir depan.

(BACA JUGA: Honda Siapkan CR-V yang Lebih Elegan Minus Krom!)

Kabin Toyota Vios facelift 2018
paultan
Kabin Toyota Vios facelift 2018

Sensor ini akan menjadi kelengkapan standar varian TRD Sportivo, GX dan G. Selain itu, di sektor hiburan disematkan DVD-AVX baru dengan fitur yang juga disempurnakan plus kamera mundur pada semua varian kecuali Vios J MT dan AT.

Eksterior juga menjadi sasaran untuk diubah, kini terdapat semacam aerokit pada bemper depan, membuat tamapnya sekilas makin agresif.

Buritan Toyota Vios TRD Sportivo
paultan
Buritan Toyota Vios TRD Sportivo

Di belakang, muncul tambahan body kit pada bumper. Sedangkan untuk varian TRD Sportivo, body kit jauh lebih agresif tapi terlihat segar dengan bibir merah di bagian tengah.

Toyota Vios facelift 2018
paultan
Toyota Vios facelift 2018

Bagasi belakang juga disisipi spoiler tipis warna hitam. Sama halnya dengan cover spion dan antena sirip ikan hiu. Ada juga aksen merah pada bagian tengah roda kemudi dan stiker baru di side skirt.

Pertanyaannya, akankah model ini juga meluncur di Indonesia?

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa