Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BeAT Street Lebih Boros dari BeAT eSP Biasa, Kok Bisa?

Fedrick Wahyu - Selasa, 2 Januari 2018 | 10:40 WIB
BeAT Street eSP tidak beda jauh dengan BeAT biasa
Reyhan Firdaus
BeAT Street eSP tidak beda jauh dengan BeAT biasa

Otomania.com - Varian motor matik pabrikan Honda yaitu BeAT Street ternyata lebih boros dari BeAT seri biasa. Hal itu terbukti setelah dilakukannya pengukuran konsumsi bensin Honda BeAT Street eSP dan All New Honda BeAT eSP.

Pengukuran dilakukan dengan metode full to full sebanyak tiga kali, lalu dihitung rata-ratanya. Motor digunakan untuk aktivitas harian di Jakarta dan sekitarnya. Cara berkendara juga natural atau seperti berkendara biasa.

(BACA JUGA: Skutik Paling Murah Sepanjang 2017, Cuma Rp 12 Jutaan)

Rata-rata BeAT Street ternyata didapat hasil 45,3 km/liter, atau hasil ini lebih boros dari All New Honda BeAT eSP yang tembus 48,5 km/liter.

Meski menggunakan mesin yang sama berkapasitas 108,2 cc dengan teknologi eSP. Tenaga maksimalnya 8,6 dk di putaran mesin 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,01 Nm di 6.500 rpm. Namun konsumsi bahan bakarnya berbeda.

Ternyata yang membuat perbedaan adalah BeAT Street belum menggunakan fitur idling stop system (ISS) yang membuat mesin mati jika berhenti tiga detik.

Lalu bobot motor itu sendiri, BeAT Street seberat 94 kg sedang All New Honda BeAT eSP 93 kg (CBS-ISS). Ketahuan sekarang kenapa BeAT Street lebih boros daripada All New Honda BeAT eSP.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa