Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

LCGC Nggak Kuat Nanjak "Terciduk" di Magetan, Jawa Timur

Donny Apriliananda - Kamis, 28 Desember 2017 | 11:37 WIB
LCGC tak kuat nanjak 1
LCGC tak kuat nanjak 1

Otomania.com - Ada harga ada rupa. Begitu juga ketika Anda memutuskan untuk membeli mobil murah, atau biasa disebut LCGC, yang tentu performanya tak semaksimal mobil-mobil yang kubikasinya lebih tinggi, atau bisa juga lebih mahal.

Contohnya seperti video yang diunggah di grup Facebook Komunitas Calya-Sigra Kaskus, beberapa waktu lalu. Pegunungan dan medan yang terjal menjadi momok untuk mobil murah, terutama saat diisi dengan muatan penuh.

Dalam video, tampak Daihatsu Sigra dan Datsun Go Panca tampak bersusah-payah melewati tanjakan terjal di daerah Magetan, Jawa Timur.

(Baca Juga: Fakta Baru, Konsumen LCGC Tak Mendapat Pelayanan Maksimal Diler)

Rupanya, titik ini sering didapati kendaraan yang tak kuat menanjak. Itulah sebabnya, beberapa anggota Sabhara Polres Magetan siaga untuk membantu masyarakat, bahkan mereka membawa peralatan khusus berupa ganjal untuk ban.

LCGC tak kuat nanjak 2
LCGC tak kuat nanjak 2
Video unggahan akun Muslimina itu menunjukkan Daihatsu Sigra harus berhenti dulu, lalu didorong anggota Sabhara. Mobil ini tampak bermuatan penuh, dilihat dari suspensi belakang yang "ambles".

Di belakangnya, Datsun Go Panca juga mengalami hal yang sama. Bahkan pengemudi yang notabene seorang wanita plus penumpang di belakang, harus turun agar mobil bisa melewat "handicap" sulit itu.

(Baca Juga: Setelah LCGC, Grand Livina Juga Terciduk Ngos-ngosan Nanjak)

Biasanya, hal seperti ini tak melulu mobil yang jadi kambing hitam. Skill mengemudi juga berkontribusi cukup besar. Apalagi, karakter mesin 1.200 cc khas LCGC memang tak sespontan mobil-mobil 1.500 cc.

Berikut videonya:

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa