Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengguna Toyota di Indonesia Diimbau Segera Ganti "Inflator Airbag" Takata

Donny Apriliananda - Jumat, 22 Desember 2017 | 11:58 WIB
Airbag Takata Toyota
Kompas Otomotif
Airbag Takata Toyota

Otomania.com - Indonesia juga kena getah dari masalah inflator airbag Takata, menimpa beberapa model Toyota. Mobil yang bermasalah di antaranya Corolla lansiran 2001-2012, Alphard 2010-2012, Camry 2002-2004, NAV1 2012, Vios 2006-2012, dan Yaris 2006-2012.

Kendati demikian, tidak semua produk yang disebutkan mengalami masalah kantung udara. PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menghubungi konsumen jika mobil bermasalah, atau pemilik mobil juga bisa mengecek melalui situs resmi TAM.

Konsumen juga bisa juga datang langsung ke masing-masing diler resmi Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia. Selanjutnya, jika bermasalah bisa mengatur jadwal ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan.

"Hanya membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam dan tanpa biaya," tulis TAM dalam data program special service campaign (SSC).

Baca Juga: Penjelasan Toyota Terkait Kasus Airbag Tidak Mengembang di Mobil Setya Novanto

General Manager Technical Service PT TAM Dadi Hendriadi, menjelaskan bahwa sebenarnya tergantung dari model. Camry atau Alphard bisa sampai 3,5 jam, tetapi model lain hanya satu jam. "Kalau yang banyak komponen di balik dasbor itu jelas lebih lama," ucap Dadi, Kamis (21/12/2017).

Bukan hanya itu, perangkat inflator airbag yang baru diklaim sudah tersedia di seluruh jaringan bengkel Toyota. Namun, lebih baik konsumen bersangkutan melakukan pemesanan atau menentukan jadwal lebih awal.

TAM menyatakan terus melakukan tindakan yang diperlukan untuk memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan pelanggan. Seperti diketahui, unit yang bermasalah dari berbagai model itu mencapai 97.000-an mobil. 

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa