Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiket Parkir Bandara Soetta Hilang, Dendanya Bikin Mata Melotot

Irsyaad Wijaya - Rabu, 20 Desember 2017 | 13:27 WIB
ilustrasi Parkiran Bandara Soekarno-Hatta
Tribunnews.com
ilustrasi Parkiran Bandara Soekarno-Hatta

Otomania.com - Hati-hati menyimpan tiket parkir, terutama saat memarkir kendaraan di bandara Soekarno Hatta. Tak cukup didenda puluhan ribu, bisa-bisa kantong langsung bolong karena besaran denda bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

"Kalau tiket parkir hilang itu dendanya Rp. 200.000 untuk pengemudi mobil dan Rp. 100.000 bagi pengendara sepeda motor," Tutur Branch Communication Bandara Soekarno Hatta, Dewandono Prasetyo, Selasa (19/12/2017).

(BACA JUGA: Mobil Mewah Suntik Pendapatan Pajak DKI Jakarta)

Dewandono menjelaskan, Pemberitahuan soal tarif denda sudah tertulis di balik tiket parkir yang diberikan kepada pengguna jasa parkiran di Bandara. Kalau tak ingin kena denda, dia mengimbau para pengendara agar menyi pan tiket parkir dengan cermat.

"Kalau hilang, pengguna jasa bandara bisa diantar untuk ke bagian IT pengelolaan parkir. Dilihat dari CCTV keberadaan tiketnya. Tapi kalau tidak ketemu juga, terpaksa memang harus dikenai sanksi," ucap Dewandono.

Bukti tiket atau karcis parkir Bandara Soekarno Hatta Terminal 1
Istimewa
Bukti tiket atau karcis parkir Bandara Soekarno Hatta Terminal 1

Kejadian seperti ini sempat dialami pengguna jasa Bandara Soetta yang tidak bisa menunjukan karcis parkir. penggun jasa Soetta bahkan sempat mengambil tiket tersebut di mesin yang sudah disediakan, namun tak kunjung keluar dan palang mesin terbuka.

(BACA JUGA: Aplikasi Body Kit Pemanis Mitsubishi Pajero Sport)

Ketika akan keluar dari Terminal 1 Bandara Soetta, sang pengendara tidak dapat menunjukan tiket parkirnya dan harus membayar denda sebesar Rp. 213.000. Rinciannnya tarif Rp. 13.000 dan denda Rp. 200.000.

Insiden tersebut sempat viral di media sosial. "Jika karcis tidak kunjung ke luar, bisa tekan tombol bantuan atau tanya ke petugas yang ada di sekitar," kata Pras.

"Untuk menghindari hal serupa, kami akan melakukan perbaikan mesin yang rusak. Dalam hal ini kami juga bakal meninjau proses sarana dan prasarana serta besaran denda terkait sistem parkir di Bandara Soetta," Lanjutnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa