Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lexus Bekas Bakal Lebih Gampang Diburu

Donny Apriliananda - Rabu, 20 Desember 2017 | 08:45 WIB
Lexus LX570
Dio
Lexus LX570

Otomania.com Lexus Indonesia yang berada di bawah payung PT Toyota Astra Motor (TAM) punya niatan menjual mobil yang lebih murah. Dalam artian, mobil-mobil dalam kondisi bekas, bergaransi, dan mudah dijangkau.

Selama ini, merek premium yang sudah melakukannya adalah Mercedes-Benz atau BMW. Mereka mempunyai divisi khusus yang membeli mobil-mobil bekas dari konsumen, lalu menjualnya lagi.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan bahwa pihaknya sudah punya ancang-ancang. “Ya kami ke arah situ sudah ada, sedang kami siapkan. Paling enggak, layanan mobkas. Kami lagi pikirkan bagaimana modelnya,” ucap Adrian di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Baca Juga: Lexus B 1 UNO Terobos

Hal penting yang perlu diperhatikan menurut Adrian yaitu layanan pembelian mobil seken dari Lexus Indonesia harus senyaman membeli mobil baru. Mobkas yang dijual pun masih kelahiran muda.

“Belum tahu (kapan mulai bisnis mobkas) karena kami enggak mau asal buka, yang jual mobil Lexus juga sedikit. Orang di level ini kan tidak memikirkan beli mobil baru untuk dijual jadi mobkas,” kata Adrian.

Mobkas Lexus di pasaran jumlahnya sedikit, karena memang populasi mobil barunya bertambah sedikit setiap tahunnya. Baru pada 2016, Lexus Indonesia menjual 1.000 unit, sebelumnya selalu di bawah itu.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa