Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mempertanyakan Keamanan "Power Outlet" Aerox 155 VVA dari Ancaman Air

Irsyaad Wijaya - Selasa, 19 Desember 2017 | 17:38 WIB
Fitur Power outlet Yamaha Aerox 155 VVA
yamahamustika.com
Fitur Power outlet Yamaha Aerox 155 VVA

Otomania.com – Zaman serba canggih seperti sekarang juga mendorong produsen otomotif untuk mengimbanginya. Pengaplikasian fitur power outlet pada Yamaha Aerox 155 VVA bisa jadi salah satu contoh.

Power outlet berguna sebagai pengisian baterai handphone dengan spesifikasi standar 12 Volt 1 Ampere. Diklaim, aman dan tidak merusak kelistrikan motor dan serta smartphone. Cara penggunaanya pun simpel, menghubungkan charger yang biasa digunakan ke lighter mobil, lalu posisikan kunci kontak motor ke ON.

Tapi, letak power outlet yang berada di luar membuat komponen ini langsung bersentuhan dengan perubahan cuaca. Namun pihak Yamaha menjamin keamanannya jika terkena air,

"Aman dari air karena power outletnya terdapat cover penutup," ujar Ridwan Arifin, Staf Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), (18/12/2017).

(BACA JUGA: Respons Suzuki Sikapi Keluhan Transmisi AGS)

Cover power outlet dikatakan memiliki dua lapis pelindung, pertama adalah konsol dengan laci dan yang kedua adalah tutup power outlet-nya sendiri.

Meskipun aman, tapi Ridwan mengingatkan, memperlakukan power outlet ini harus hati-hati. Sebab fitur ini juga tersambung dengan listrik maka sama dengan fitur kelistrikan lainnya, tidak boleh disemprot air bertekanan tinggi.

"Jika normal seperti kondisi hujan atau air lainnya tidak ada masalah, tapi baiknya saat mencuci jangan langsung terkena water pressure secara langsung," ujar Ridwan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa