Suzuki Simpan Carry Terbaru, Mesin di Depan?

Donny Apriliananda - Selasa, 19 Desember 2017 | 12:34 WIB
Suzuki Carry sudah berumur 40 tahun
Ermiel
Suzuki Carry sudah berumur 40 tahun

Otomania.com – Salah satu andalan penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) didapat dari Carry pikap. Setelah gonta-ganti model selama 40 tahun lebih, kini Carry siap memasuki babak baru yang makin revolusioner.

SIS mengonfirmasi bahwa bakal banyak ubahan pada generasi baru Carry. Rumor merebak kalau mesin yang puluhan tahun selalu diletakkan di bawah, bakal dipindah ke depan dengan berbagai alasan.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS memberikan isyarat itu dalam pembukaan Kabar Wirausahawan Suzuki (Kawir) di Surabaya, Sabtu (16/12/2017). Dirinya menyebut bahwa sudah sedang berjalan pengembangan produknya, tinggal menunggu waktu.

Baca Juga: Kisah Bu Rudy dan Kesetiannya dengan Pikap Suzuki Carry

”Masih sedang pendalaman. Termasuk ada opsi pilihan mesin hybrid seperti Ertiga, atau diesel. Bisnis pikap ini kan kompromi, banyak parameter, salah satunya cost juga. Buat usaha orang nggak mau ribet,” kata Setyawan.

Letak Mesin
Paling menarik, pikap Carry baru nanti mengubah konfigurasi, atau tata letak mesin yang bakal dipindah ke bagian depan. Logikanya, mesin di depan lebih mudah soal perawatan juga lebih aman dari benturan bawah.

Setyawan tidak berani mengiyakan, tapi juga tidak mengelak. ”Saya mengerti, salah satu yang dikhawatirkan kalau mesin di bawah, kalau ketemu obstacle, polisi tidur, takut terkena. Tapi masing-masing (mesin di bawah atau atas) punya keuntungan,” ujar Setyawan.

Baca Juga: 6 Faktor yang Bikin Mesin Diesel Boros BBM

Dirinya pun menyatakan bahwa konsumen tak perlu khawatir soal ini, karena Suzuki sedang menyiapkan ubahan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

”Saya kira tenang saja, kami sedang lakukan pengembangannya. Nanti tak lama lagi duduk bareng dengan yang baru,” ucap Setyawan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa