Intip Aktivitas Pengguna Harley-Davidson Sporster Jelajah Solo-Yogya

Irsyaad Wijaya - Kamis, 14 Desember 2017 | 13:40 WIB
acara dihadiri berbagai komunitas motor dari solo dan jogjakrta
acara dihadiri berbagai komunitas motor dari solo dan jogjakrta

Otomania.com - Pada 8-10 Desember 2017 lalu jalanan Solo- Jogja dipadati puluhan biker dari berbagai daerah di Indonesia. Sebab saat itu tengah berlangsung event riding tahunan yang digagas oleh Komunitas Sportster Indonesia dengan tema "Decemberide 3".

Even kali ini adalah kali yang ketiga sejak berdirinya SportSter Indonesia. Jumlah anggota yang mengikuti tak kurang dari 40 motor.

“Kegiatan ini juga didukung rekan-rekan pegiat motor roda dua dari Solo dan Yogyakarta. Salah satunya adalah Harley Owners Group (HOG) Solo Chapter dan komunitas motor Yogyakarta,” ucap Bayoe Bradja, Ketua Panitia Decemberide 3.

acara diikuti puluhan motor
acara diikuti puluhan motor

Rombongan mengawali perjalanan dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju Abhayagiri Restaurant Jogja untuk makan siang. Lalu melanjutkan perjalanan menuju Candi Ratu boko.

(BACA JUGA: Pajak Mobil Ini Bisa Bayar Pajak V-Ixion Selama 349 Tahun)

Hari kedua, Sabtu (09/12/2017) rombongan riding bersama dari hotel tempat menginap di Hotel Grand Serela menuju Alun Alun Kidul Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) H. Prabukusumo di kediaman beliau selaku Pembina IMI Yogyakarta.

Komunitas SportSter Indonesia mengunjungi kediaman Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) H. Prabukusumo di kediaman beliau selaku Pembina IMI Yogyakarta
Komunitas SportSter Indonesia mengunjungi kediaman Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) H. Prabukusumo di kediaman beliau selaku Pembina IMI Yogyakarta

Menurut Bayoe, Decemberide tahun ini lebih mengutamakan riding ringan dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, namun melalui jalur-jalur yang mengasyikan buat para peserta.

Tujuan Utama dari event ini sebagai kegiatan riding tahunan dan mengakrabkan antar anggota SportSter Indonesia.

“Tujuan acara ini selain sebagai kegiatan rutin tahunan juga untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar anggota Sportster Indonesia, menunjukan keindahan kota Solo maupun Yogyakarta dan juga ingin mendekatkan diri Sportster Indonesia kepada masyarakat, para penggemar dan penggiat roda dua," ucap Bayoe.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Press Release "DECEMBERRIDE 2017" Komunitas Sportster Indone

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X