Perjalanan Bersejarah Komunitas Toyota Sienta

Donny Apriliananda - Kamis, 9 November 2017 | 14:59 WIB
Touring for nation Tosca
Touring for nation Tosca

Otomania.comToyota Sienta Community Indonesia (Tosca) merayakan ulang tahun pertamanya dengan kegiatan Touring for Nations. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Carmudi.co.id itu mengusung tema Bangga Indonesia, dilakukan pada 28-30 Oktober 2017 lalu dengan rute Jakarta-Yogyakarta.

Touring diikuti 35 mobil, dimulai di titik kumpul KM 57 Tol Cipularang. Tosca menuju destinasi pertama dengan mengunjungi Sanggar Batik Katura - Trusmi Cirebon, di Kota Cirebon, Jawa Barat. Di tujuan petama ini, para peserta touring belajar bagaimana membatik.

Peserta touring yang membawa keluarga merasakan edukatifnya perjalanan ini. Tidak hanya membatik, peserta juga mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah dan kebudayaan mengenai Kesultanan Cirebon.

Baca: Kiprah 11 Tahun Komunitas Pemilik Toyota Yaris

Setelah dari Kota Cirebon perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Kota Yogyakarta, dengan mengunjungi candi terbesar umat Budha, Borobudur. Kota Yogyakarta menjadi destinasi terkahir Touring for Nation 3.

Bagi Tosca, perjalanan ini menjadi spesial, karena bertepatan dengan tanggal hari jadi Tosca yang pertama pada 30 Oktober 2017. Indra Cahyadi, Ketua Umum Tosca, mengatakan bahwa perayaan tersebut dilakukan di kota tujuan Touring for Nation ini yakni di Yogyakarta.

Sebagai informasi, di usia pertamanya, Tosca sudah memiliki beberapa chapter. Di antaranya, Chapter Jakarta, Chapter Bogor-Depok, Chapter Bekasi, Chapter Tangerang, Chapter Cirebon, Chapter Semarang dan Jawa Timur (Jatim), dengan total 986 member.

Sembari melibas rute Jakarta-Yogyakarta, para member Tosca juga akan mencicipi penggunaan bahan bakar dari Pertamina, yaitu Pertamax Turbo. Di sini rombongan dibekali dengan voucher bahan bakar untuk menopang perjalanan sepanjang touring.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa