Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyegaran NMAX Terkesan Dahului PCX Lokal, Benarkah?

Donny Apriliananda - Senin, 11 Desember 2017 | 09:10 WIB
NMAX Baru
NMAX Baru

Otomania.com - Peluncuran NMAX facelift begitu mengejtukan, tiba-tiba muncul di pengujung tahun. Kesannya, mendahului kemunculan Honda PCX baru versi lokal yang kabarnya minggu ini akan melesat.

Namun, pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak mau penyegaran NMAX dikait-kaitkan dengan Honda PCX lokal. Ada alasan tersendiri, kenapa Yamaha meluncurkan NMAX facelift sesegera mungkin.

Baca: Bocoran Harga Honda PCX Lokal, Pepet NMAX 2018

"Karena dari hasil survei, konsumen yang meminta ada perbaikan. Jadi dengan jadwal tercepat yang bisa kita penuhi ya sekarang ini. Begitu ready, segera kita kirim ke konsumen," kata General Manager Marketing YIMM Hendri Wijaya, Sabtu (9/12/2017).

Dirinya menolak adanya anggapan jika peluncuran NMAX terbaru dipengaruhi kabar segera diluncurkannya model terbaru PCX. Ya, NMAX maupun PCX merupakan produk skutik yang bersaing di segmen yang sama.

"Sebenarnya bukan karena kompetiror. Tapi karena inden sudah banyak. Jadi kebetulan saja. Kami juga tidak tahu mereka mau meluncurkan (PCX) kapan," ujar Hendri.

NMAX terbaru membawa sejumlah perubahan, di antaranya speedometer, sokbreker, dan pelek warna emas khusus untuk varian warna hitam dan silver.

Yamaha mengklaim ubahan ini merupakan usulan dari konsumen, terutama yang sudah masuk daftar tunggu.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa