Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesanan Xpander Sudah Tembus 40.000 Unit

Donny Apriliananda - Minggu, 10 Desember 2017 | 14:05 WIB
Konsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung.
Jerry Arman/MMKSI
Konsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung.

Otomania.com - Jumlah peminat Mitsubishi Xpander belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Sejak meluncur hingga awal Desember 2017, jumlah surat pemesanan kendaraan atau SPK yang masuk sudah mencapai 40.000 unit lebih.

Jumlah tersebut diyakini terus bertambah, dan merek berlogo tiga berlian itu pun telah meningkatkan kapasitas produksi. Adapun jumlah pemesanan yang sudah dikirim mencapai 7.000-an unit.

Menariknya, berdasarkan jumlah pemesanan total itu, varian Ultimate mendominasi sekitar 50 persen.

Baca: Mitsubishi Gerak Cepat Atasi Keluhan

"Secara umum di awal memang mendominasi, jadi lebih banyak masyarakat yang beli varian paling tinggi," kata Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Nah, konsumen yang memilih tipe tersebut, dipastikan bakal mendapat unit sedikit lebih lama. Sebab, secara produksi tidak bisa didahulukan atau diperbanyak hanya satu varian saja, tetapi merata.

"Harapan kami, nanti pilihan masyarakat merata ke varian yang lainnya juga. Tetapi, untuk memenuhi semua permintaan, kami akan tingkatkan kapasitas produksi," ujar Irwan.

Baca: Ternyata Konsumen Bisa Maklum Beli Xpander Antre Panjang

Irwan berharap, pengiriman bulan ini bisa penuh atau sesuai dengan kapasitas produksi sekitar 5.000 unit per bulan. Begitu juga dengan tahun depan.

"Kapasitas produksi kami sekitar 5.000 unit per bulan itu masih bisa kami tingkatkan. Mungkin dimulai lagi dari tahun depan," ucap Irwan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa