Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Godok Mobil yang Cocok dengan Regulasi LCEV

Donny Apriliananda - Jumat, 8 Desember 2017 | 12:52 WIB
Daihatsu Ayla menjadi mobil yang paling terjangkau harganya
Instagram @daihatsuind
Daihatsu Ayla menjadi mobil yang paling terjangkau harganya

Otomania.com - Pemerintah siap menggulirkan aturan baru tentang low carbon emission vehicle (LCEV) dalam waktu dekat. Jika memenuhi syarat sesuai dengan regulasi itu, maka masing-masing produsen akan diberikan keringanan dalam hal pajak, yaitu berupa insentif.

Namun syaratnya, produsen mobil harus memproduksi dan menjual mobil dengan bahan bakar alternatif, mluai listrik, hibrida, plug-in hybrid, dan lain sejenisnya. Aturan ini memang fokus untuk memberikan pilihan mobil yang rendah emisi.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai salah satu pemain utama di kancah otomotif nasional mengaku sudah aware dengan rencana penerapan regulasi ini dan sedang menggodok produk yang sesuai, bersama dengan prinsipal mereka di Jepang.

Baca: Performa di Atas Kertas Daihatsu Terios Vs Honda BR-V

Division Head Corporate Planning PT ADM Rudy Ardiman menegaskan soal studi bersama Daihatsu Motors Corporation (DMC). "Prinsipal sendiri telah melihat bahwa (Daihatsu) harus mendukung program tersebut,” kata Rudy di Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Saat ini, studi sudah masuk dalam tahap pendalaman produk. Dikatakan Rudy juga, produk kemungkinan besar tetap sesuai dengan benang merah Daihatsu, yaitu fokus di segmen kendaraan kompak.

Baca: Mitsubishi Gerak Cepat Atasi Keluhan

"Pilihan mesin alternatifnya belum bisa diinformasikan. Tergantung dari berbagai faktor, misalnya regulasi, infrastruktur, teknologi, hingga permintaan dari masyarakat itu sendiri,” ujar Rudy.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa