Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mudah Tambah Tenaga pada Sepeda Motor

Donny Apriliananda - Kamis, 7 Desember 2017 | 14:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Otomania – Membuat sepeda motor memiliki tenaga yang lebih besar dibanding sebelumnya ada beberapa cara. Kebanyakan, biaya yang harus dikeluarkan untuk itu cukup banyak. Namun untuk yang satu ini, pemilik sepeda motor sport 250 cc hanya perlu menyiapkan dana Rp 1,5 juta saja.

Bengkel spesialis sepeda motor sport Sportisi Motorsport, menyediakan jasa untuk porting & polish. Cara ini diklaim memiliki efek dapat meningkatkan tenaga sepeda motor. Selain itu, tidak membuat perubahan pada bagian dalam mesin, hanya dirapikan saja bagian-bagian yang dibutuhkan agar bekerja dengan maksimal.

“Tidak perlu mahal-mahal, kita di sini melayani porting & polish, hanya cukup rogoh kocek Rp 1,5 juta, dan power mesin bisa bertambah 2 tk. Peningkatan tersebut sangat lumayan untuk sepeda motor 250 cc,” ujar Koko Adiyaksa, Manager Sportisi Motorsport, beberapa waktu lalu.

Baca: Daftar Motor Bekas yang Sulit Dijual

Koko menambahkan, porting & polish sendiri hanya menghaluskan dan merapihkan saluran masuk (in) dan keluar (ex) pada mesin sepeda motor. Jadi udara dan bahan bakarnya bisa mengalir lancar dan sempurna.

“Kalau di pabrik memang membuat mesin itu sangat banyak sampai ribuan, jadi ada bagian-bagian yang kurang rapih salah satunya saluran-saluran tersebut, jadi performa sedikit kurang maksimal. Maka dari itu, kami coba membuatnya agar lebih sempurna, dengan porting & polish tersebut,” ujar Koko.

Kemudian, lanjut Koko, untuk hasil yang lebih maksimal, bisa menggunakan piggyback Power Commander, agar setelannya semakin bagus dan performa mesin semakin maksimal, hanya dengan menyiapkan dana Rp 5,5 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa