Kriteria Helm yang Nyaman Dipakai Wanita Berhijab

Irsyaad Wijaya - Rabu, 6 Desember 2017 | 08:57 WIB
ilustrasi wanita berhijab pakai helm
smartf41z.com
ilustrasi wanita berhijab pakai helm

Otomania.com - Helm sudah menjadi peranti wajib saat menggunakan sepeda motor di jalan, tak terkecuali untuk pengendara wanita, khususnya buat yang berhijab. Model helm apa yang cocok buat mereka?

Informasi lalu didapat melalui obrolan ringan dengan Annisa, staf Bekasi Helmet Gallery, bahwa ada beberapa kriteria helm yang cocok atau lebh nyaman dipakai wanita berhijab.

(BACA JUGA: Pasti Pernah Analisa, Bedanya Pria dan Wanita Saat Parkir Kendaraan)

"Yang paling utama adalah kenyamanan dari pengguna ketika menggunakan helm," kata Annisa, dilansir Tribunnews.com (30/11/2017).

ILustrasi Wanita Berhijab Menggunakan Helm
Tribunnews.com
ILustrasi Wanita Berhijab Menggunakan Helm

Dijelaskan lebih detail, maksud dari kenyamanan itu terkait ukuran dan perasaan si pengguna helm. "Jangan sampai karena memakai hijab inginnya helm yang lebih longgar karena takut hijabnya rusak, padahal itu tidak nyaman dipakai," ucap Annisa.

Masalanya, saat helm longgar, dikhawatirkan mempengaruhi keselamatan pengguna ketika berkendara. Jika terlalu sempit, dikhawatirkan sesak dan tidak nyaman. Ukuran menjadi kunci saat memakai hijab.

Maksud dari ukuran adalah saat sudah menggunakan hijab, helm harus pas, tidak kesempitan, atau terlalu longgar. Pengukuran bukan dilakukan saat tidak menggunakan hijab.

(BACA JUGA: Toko Aneh Ini Jual Peralatan Moge Harga Miring)

"Desainnya harus suka, pada umumnya wanita menyukai desain tertentu tergantung seleranya, kalau desainnya suka, pakai helmnya juga pasti lebih asik dan nyaman," kata Annisa.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa