Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembuktian Irit Pikap "Kecil Cabe Rawit" Tata Motors

Fedrick Wahyu - Selasa, 5 Desember 2017 | 07:05 WIB
Super Ace HT
Truckmagz.com
Super Ace HT

Otomania.com - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali membuktikan bahwa pikap Super Ace jagoannya bisa diandalkan untuk usaha, dikemas dalam ajang Tata Super Ace Super Challenge (SASC), Minggu (26/11/2017) lalu di Jakarta.

Inilah ajang yang dimanfaatkan untuk mengetahui seberapa irit penggunaan bahan bakar dari pikap kecil cabe rawit asal India itu. Sekaligus, diklaim sebagai wadah berkelanjutan untuk bertemu antara konsumen, diler, dan TMDI sendiri.

"Tak hanya berkompetisi bagaimana mendapatkan konsumsi bahan bakar paling efisien, tetapi juga sebagai ajang edukasi berkendara yang aman dan hemat untuk pemilik armada dan para sopirnya," ujar Pankaj Jain, Direktur penjualan dan pemasaran TMDI, dalam siaran resmi.

(Baca: Tata Tidak Lupakan Mobil Penumpang)

Super Ace dari awal kelahirannya sudah diplot sebagai pikap irit bahan bakar di kelasnya, punya mesin diesel, serta biaya perawatannya cukup murah.

Peserta Super Ace Super Challenge 2017
PT. Tata Motors Distribusi Indonesia
Peserta Super Ace Super Challenge 2017

Di event-event SASC sebelumnya, Super Ace membuktikan efisiensinya. Di Bandung misalnya, konsumsi bahan bakarnya mencapai 12,73 kpl, lalu 27.74 kpl di Tulungagung. Kondisi medan bervariasi, situasi lalu lintas beragam, dan karakter berkendara yang berbeda-beda membuat hasil perhitungan menjadi berbeda pula.

SASC sudah digelar di beberapa kota dan rata-rata menempuh jarak 50-60 km. Di Malang Super Ace mampu mencapai 24,38 kpl, lalu di Purwokerto 22,28 kpl, Medan 18,32 kpl, Lampung 18,22 kpl, Surabaya 17,74 kpl, dan saat ini sedang diuji di kawasan Jabodetabek.

(BACA JUGA: Toyota Ciptakan Bahan Bakar dari Kotoran Sapi)

"Selayaknya, mobil usaha itu harus irit agar keuntungan usaha bisa didapat lebih mudah dan cepat. Semua kendaraan niaga Tata didesain untuk memberikan hal tersebut," imbuh Pankaj.

TMDI juga memanfaatkan event ini untuk memperkenalkan varian Super Ace terbaru yang torsinya lebih tinggi dari seri sebelumnya. Lebih kuat membawa beban, lebih kuat saat menanjak, dan lebih irit.

Peserta Super Ace Super Challenge 2017
PT. Tata Motors Distribusi Indonesia
Peserta Super Ace Super Challenge 2017

Titik start SSAC di Jakarta berada di SPBU Pertamina kawasan Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan finish di Kawasan Favour Bliss Alam Sutera, Tangerang. SPBU Coco, Alam Sutera dipilih sebagai lokasi pengisian ulang bahan bakar sampai full tank.

Metode yang dipakai full to full, pemakaian bahan bakar bisa dihitung setelah jarak yang ditentukan sudah tercapai. Banyak pengisian bahan bakar sampai penuh kembali akan dibagi dengan jarak yang sudah ditempuh. Saat acara berlangsung, semua pick up peserta diberi beban seberat 1 ton.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa