Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Andai Trail Honda Punya Kombinasi Warna Selain Merah-Putih...

Donny Apriliananda - Kamis, 16 November 2017 | 12:55 WIB
Honda CRF150L.
astra-honda.com
Honda CRF150L.

Otomania.com – Banyak yang menganggap pilihan satu warna saja pada Honda CRF150L adalah kekurangan. PT Astra Honda Motor (AHM) menjual satu varian dengan spesifikasi terlengkap dan konsumen tidak bisa memilih warna selain extreme red.

AHM pernah mengaku butuh waktu tiga tahun mengembangkan CRF150L, namun sepertinya opsi warna tidak masuk hitungan. Padahal, bila menengok ke model pesaingnya, Kawasaki KLX 150 series, konsumen dijejali setidaknya empat pilihan warna.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengakui sementara ini warna yang dikembangkan memang hanya satu. Warna extreme red dengan kombinasi merah-putih dikatakan ikonis model trail Honda yang ada di keluarga CRF.

Baca: Suzuki Pun Kepincut Main Trail 150 Cc Saingi KLX 150 dan CRF150L

“Kalau konsumen ada yang menginginkan warna lain nanti kami kembangkan,” kata Muhibbuddin di Bandung, Selasa (14/11/2017).

Memang, warna khas trail Honda, khususnya CRF-Series, adalah kombinasi merah dan putih. Sama seperti trail Yamaha yang punya warna kebesaran kombinasi biru-putih, Suzuki kuning-putih, dan Kawasaki hijau-putih.

Warna kebesaran inilah yang coba dipakai Honda untuk menaikkan impresi awal. Jika menyimak pernyataan Muhibbuddin, kemungkinan menambah pilihan warna masih sangat besar.

Menariknya, Honda memberi kompensasi unik. Stiker CRF150L pada bodi merupakan jenis backprint. Kegunannya melindungi lecet dari pasir ataupun kerikil.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa