Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa Akhir Tahun Jadi Waktu yang Tepat Beli Mobil?

Donny Apriliananda - Rabu, 8 November 2017 | 15:43 WIB
Kunci mobil dengan immobilizer
Kunci mobil dengan immobilizer

Otomania.com - Akhir tahun bisa jadi momen yang paling tepat untuk membeli mobil. Banyak alasan yang mendasarinya, termasuk aktivitas run-out (menghabiskan stok) diler yang dipastikan memberi keuntungan buat konsumen.

Ada lima alasan bahwa akhir tahun lebih menguntungkan secara finansial jika dipakai untuk membeli mobil. Berikut rinciannya:

 

1. Waktu Menggenjot Penjualan
Saat akhir tahun, produsen mobil akan berusaha mencapai target penjualan. Demi merangsang minat, biasanya pabrikan memberikan promo menarik seperti diskon uang muka, program cicilan ringan, hingga hadiah langsung dan undian berhadiah.

Gerai penjualan mobil baik itu milik produsen ataupun swasta biasanya ramai dengan gimmick seperti promo Natal, Tahun Baru dan Holiday Season.

Baca: Gaji Rp 5 Juta Sudah Bisa Beli Mobil Baru

2. Banyak Pameran Kendaraan
Akhir tahun sering dijadikan sebagai momen pameran. Bila Anda berencana membeli mobil menggunakan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) akan lebih untung bila membelinya saat pameran berlangsung.

Dipastikan banyak mal atau pusat perbelanjaan yang menyelipkan pameran kecil, diisi beberapa diler untuk menjual mobil. Pastinya bertebaran promo khusus mulai dari diskon uang muka, cicilan ringan, bahkan cashback.

3. Libur Panjang, Butuh Kendaraan
Kebutuhan akan kendaraan biasanya meningkat jelang liburan karena momen Natal dan Tahun Baru. Apalagi bagi Anda yang punya tradisi mudik saat hari raya keagamaan, kendaraan akan sangat dibutuhkan.

Tapi jangan membeli kendaraan mepet di hari-hari keagamaan atau libur panjang. Sebab bisa jadi jenis kendaraan yang Anda incar sudah habis terjual atau kendaraan baru dapat diantar ke rumah Anda setelah libur.

4. Harga Sedang Murah
Karena awal tahun sering dijadikan sebagai momen peluncuran kendaraan produksi terbaru, harga kendaraan produksi lama jadi turun. Maklum, orang tentu akan lebih mengincar kendaraan terbaru karena alasan harga jual kembali.

Namun, bagi Anda yang melihat kendaraan dari sisi fungsi dan keuntungan ekonomis, momen akhir tahun bisa menguntungkan ketika memilih kendaraan keluaran lama dengan harga yang jauh lebih murah.

5. Mobil Bekas Makin Murah
Keuntungan membeli mobil bekas di akhir tahun adalah harga yang semakin murah lantaran dua alasan. Pertama, harga kendaraan bekas turun karena banyak merek mobil baru yang akan diluncurkan dan kebutuhan diler penjual mobil bekas untuk menggenjot penjualan setinggi-tingginya di musim liburan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa