Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Janji Marc Marquez untuk Tak Menerapkan "Team Order" di Valencia

Donny Apriliananda - Jumat, 3 November 2017 | 15:30 WIB
Maskot Semut sudah jadi identitas Marc Marquez yang berjuang keras dan mengedepankan kerja sama tim
Box Repsol
Maskot Semut sudah jadi identitas Marc Marquez yang berjuang keras dan mengedepankan kerja sama tim

Otomania.com - Tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez mengaku tidak akan menerapkan team order pada seri akhir MotoGP di Valencia, 12 November mendatang.

Strategi team order bukan hal baru di dunia balap, biasanya diterapkan untuk mengamankan posisi salah satu pebalap yang memamg memiliki potensi lebih, baik dari performa atau poin.

Misalnya pada MotoGP Malaysia pekan lalu. Dilansir dari Motorsport.com, Ducati nampak menerapkan strategi team order yang memberikan instruksi pada Jorge Lorenzo untuk membuka jalan bagi Andrea Dovizioso.

Hasilnya, Dovi memimpin balap dan memperpendek selisih poin dengan Marc Marquez. Dengan sisa 25 poin di Valencia, Dovi memiliki peluang untuk menjadi juara MotoGP, namun syaratnya dia harus bisa kembali menjadi juara dan membuat Marquez tertinggal jauh di urutan belasan.

Baca: Daftar Tim dan Nama Pebalap MotoGP Musim 2018

"Di Valencia, tidak akan ada team order di dalam Honda. Team order terbaik adalah Dani, karena ini adalah salah satu sirkuit terbaiknya dan Dani sangat cepat di sana," ucap Marquez.

Marquez akan berusaha habis-habisan di Valencia untuk mempertahankan gelarnya. Pebalap yang kerap dijuluki baby alien ini juga mengatakan tidak akan finis pada urutan ke-11.

"Saya akan berikan yang terbaik dalam semua sesi latihan dan pemanasan. Kita lihat apa yang dapat kami lakukan, saya tidak balapan di sana hanya untuk finis di urutan ke-11," kata Marquez.

Sedangkan ketika ditanya soal strategi team order yang diterapkan Ducati, Marquez mengatakan hal tersebut biasa dilakukan dan tidak ada masalah.

"Saya akan melakukan hal yang sama (bila dalam kondisi serupa). Anda bisa bertarung untuk kemenangan, tapi tim dan rekan satu tim anda bertarung untuk gelar. Ini adalah hal yang sulit diterima, tapi ini bagian dari pekerjaan," ujar Marquez.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa