Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Besok, Semua Ruas Tol Tak Melayani Transaksi Tunai

Donny Apriliananda - Senin, 30 Oktober 2017 | 11:50 WIB
Menuju 100 persen transaksi elektronik jalan tol
Stanly/KompasOtomotif
Menuju 100 persen transaksi elektronik jalan tol

Otomania.com - Diberlakukannya transaksi non tunai di semua ruas pintu tol PT Jasa Marga Tbk, tinggal hitungan jam. Pada 31 Oktober 2017, semua transaksi hanya bisa dibayar menggunakan uang elektronik.

Lalu, bagaimana kesiapan para operator jalan tol? Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, menjelaskan, persiapan sudah mendekati 100 persen.

"Pihak kami sudah 75 - 80 persen, karena memang beberapa pintu baru akan ada yang dimulai pada 31 Oktober (2017). Sebagian besar sudah dimulai sejak tahap sepanjang September sampai Oktober," ucap Herry, dikutip dari KompasOtomotif.

Bagaimana dengan penggunaan kartu elektronik para pengguna jalan tol? Herry menjelaskan sampai sekarang tren cukup meningkat. Namun secara persentase masih belum sepenuhnya maksimal.

"Dari penggunaan kartu ke 100 persen, sampai saat ini baru sampai 91 persen. Memang belum terpenuhi secara target, tapi nanti saat pemberlakuan kami prediksi akan tercapai, karena memang sifatnya sudah wajib bagi pengguna tol," ucap Herry.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa