Kiprah 11 Tahun Komunitas Pemilik Toyota Yaris

Donny Apriliananda - Jumat, 27 Oktober 2017 | 18:30 WIB
Komunitas Toyota Yaris TYCI
Komunitas Toyota Yaris TYCI

Otomania.com - Setelah sebelas tahun Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) berkiprah di dunia komunitas otomotif Indonesia, para anggotanya menggelar media gathering dengan tema 11 Tahun TYCI Merambah Nusantara.

Bertempat di Batik Kuring Resto kawasan SCBD – Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017), para anggota komunitas pecinta Toyota Yaris ini memaparkan sejumlah kegiataan yang telah dilaksanakan oleh TYCI selama 11 tahun berdiri, dan juga membahas event besar TYCI selanjutnya. 

Saat ini TYCI tercatat memiliki member 1.849 orang, tersebar di seluruh Indonesia dengan 13 chapter tersebar dan 6 chapter yang akan diresmikan pada awal 2018.

Setiap tahun komunitas memiliki program kegiatan yang selalu dilaksanakan secara totalitas baik kegiatan gathering, touring, CSR, dan safety driving campaign dengan slogan 3S (Safety Driving, Smart Driving and  Share The Road).

Salah satu gebrakan TYCI di tahun 2017 adalah dengan menggelar Touring menuju Brunei Darusalam pada 13 – 20 Agustus 2017 lalu. Touring dengan tema “Jelajah Negeri 3 Serumpun” ini dimulai dari Pontianak menuju Malaysia dan berakhir di Brunei Darusalam dengan diikuti sebanyak 8 mobil Toyota Yaris dengan member sebanyak 22 orang. 

“Diinisiasi oleh semangat Let’s Go Beyond, kedepannya kami TYCI berencana akan melakukan berbagai kegiatan yang terdekat adalah Jamboree Yaris 2017 dengan tema “Tour De Java”  dengan rute Jakarta - Solo – Malang – Probolinggo (Bromo) –Surabaya – Semarang - Jakarta pada 30 Nov – 5 Des 2017 yang masih menjadi rangkaian kegiatan 11 tahun TYCI, tidak hanya itu di tahun 2018 kami juga berencana melakukan tour menuju Sulawesi dan Kalimantan “ ujar Yudi Setiabudi selaku Ketua Umum TYCI

Event Jamboree Yaris 2017 Tour de Java rencananya akan diikuti oleh konvoi 30 kendaraan Toyota Yaris dengan target peserta 300 member yang berasal dari chapter TYCI di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan ini juga, TYCI akan membersihkan sampah di Pantai Cemara di kota Tuban serta berencana untuk membuat bank sampah di daerah tersebut. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dari TYCI kepada lingkungan masyarakat.

Yudi menambahkan “disetiap touring TYCI kami selalu menerapkan smart safety dan share the road, dan tahun ini kami sedang mengkampanyekan TYCI No Strobo dan No Sirine dalam berkendara khususnya dalam touring, selain itu untuk keselamatan berkendara kami selalu mengecek kelayakan kendaraan kami di Auto 2000 yang siap memberikan kami Beyond Service sebelum melaksanaan perjalanan panjang”

Yudi berharap kedepannya TYCI akan menjadi komunitas yang solid dan dapat mendapatkan respon positif dari masyarakat serta dapat mendorong berbagai aktivitas positif lainnya seperti kegiatan sosial dan safety driving. Tidak hanya itu kegiatan TYCI selama ini juga mendapat dukungan penuh dari sponsor antara lain Auto2000, TRD Indonesia, Asuransi Astra , dan GT Radial.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X