Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kumpul Mobil Perancis, Ada Merek Simca

Febri Ardani Saragih - Minggu, 1 Oktober 2017 | 16:05 WIB
Mobil-mobil Prancis di Saturday French Automobile Meet-Up 2017. Ada merek Simca.
Peugeot 306 Community
Mobil-mobil Prancis di Saturday French Automobile Meet-Up 2017. Ada merek Simca.

Jakarta, Otomania.com - Ajang kumpul mobil-mobil Perancis bertajuk Saturday French Automobile Meet-Up 2017 akhirnya digelar, pada 30 September lalu di Apartmen Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan. Lokasi itu jadi momen yang tepat bernostalgia dengan sedikit mobil Perancis yang ada di Indonesia.

Ada 50 unit mobil Perancis dari berbagai generasi dan varian, hadir dalam acara itu. Merek-merek yang ikut serta yaitu Peugeot, Citroen, Renault, dan yang paling jarang Simca.

Sebagian besar unik dan langka ditemui di Indonesia. Cerita di balik mobil-mobil itu jadi bahan pembicaraan seru selama acara berlangsung.

Mobil-mobil Prancis di Saturday French Automobile Meet-Up 2017
Peugeot 306 Community
Mobil-mobil Prancis di Saturday French Automobile Meet-Up 2017

Selain jadi tempat melihat-lihat mobil Perancis, Saturday French Automobile Meet-Up 2017, juga diisi agenda pemutaran video tentang sejarah mobil Perancis dan Safety Driving Course dari Road Safety Association (RSA), Hot Wheels Fun Race, Automobile Show & Fun Contest, test drive Peugeot 3008, Renault Kwid, dan Peugeot Scooter.

Baca: Mau Lihat Mobil-mobil Perancis? Datang ke Acara ini

Saturday French Automobile Meet-Up 2017 sebenarnya adalah aktivitas Peugeot 306 Community yang bekerja sama dengan Citroen Club Indonesia (CCI), Renault Indonesia, dan PeReCi French Car Enthusiasm. Peugeot 306 Community merayakan ulang tahun ke-12 dalam acara ini.

“Acara ini awalnya hanyalah mimpi kami di Indonesia Peugeot 306 Community, namun dengan tekad dan berkat kerja keras, akhirnya kami berhasil mewujudkan impian terbesar sekaligus menginspirasi teman-teman klub dan komunitas mobil Perancis lainnya,” kata Sonny Boedhiwibowo project leader acara ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa