Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Honda Indonesia Berlaga di Moto2 Sepang

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Oktober 2017 | 13:58 WIB
Dimas Ekky Akan Menggantikan Jorge Navaro Di MotoGP Sepang Kelas Moto2
Astra Honda
Dimas Ekky Akan Menggantikan Jorge Navaro Di MotoGP Sepang Kelas Moto2

Otomania.com - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, siap tampil pada kejuaraan dunia Grand Prix Moto2 bersama tim Gresini Racing di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29/10).

Inilah penampilan perdana Dimas, pebalap muda Tanah Air di Grand Prix Moto2, dan menjadi salah satu momen bersejarah putra bangsa yang berkiprah di ajang balap dunia.

Tahun ini, Dimas Ekky yang juga berlaga pada kejuaraan CEV International Championship akan menjadi pebalap Indonesia satu-satunya yang berlomba di kejuaraan dunia Grand Prix Moto2.

Performa balapnya yang terus meningkat di setiap sesi balap yang diikuti Dimas Ekky serta besarnya dukungan masyarakat Indonesia memikat tim balap Grand Prix Moto2, Gresini Racing untuk mendaulat pebalap Indonesia ini berlaga mewakili mereka pada seri Sepang (28-29/10/2017).

Dimas akan turun menggantikan Jorge Navarro yang mengalami cedera saat bertanding di Philips Island, Australia pekan lalu untuk menghadapi ketatnya persaingan pebalap top level di kompetisi tersebut.

Dimas Ekky
Instagram/Dimaspratama20
Dimas Ekky
Dimas Ekky merupakan pebalap yang menjadi binaan AHM sejak tahun 2013. Berbagai pengalaman di kejuaraan balap telah diikuti olehnya mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship sampai dengan level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship dan 8 Hours Endurance World Championship dan CEV International Championship.

Prestasi
Beragam prestasi yang menjadi kebanggaan bangsa pun telah dihasilkan oleh Dimas Ekky di berbagai kesempatan balap, seperti podium ketiga pada ajang kejuaraan Eropa di CEV kelas Moto2 seri Cataluna, Juni lalu. Dimas menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium di kejuaraan bergengsi tersebut. Saat ini Dimas Ekky menduduki posisi 6 hasil klasemen sementara CEV Moto2 European Championship.

“Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki,” ujar Dimas Ekky.

Masyarakat di Tanah Air dapat menyaksikan aksi balap Dimas Ekky pada Grand Prix Moto2 yang ditayangkan secara langsung di stasiun TV nasional pada Minggu (29/10/2017) pukul 12.20 WIB.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa