Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Mutilasi Kaki" Harley-Davidson Softail

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Oktober 2017 | 08:45 WIB
Harley-Davidson (HD) Softail, motor kustom terbaik di Bali
Harley-Davidson (HD) Softail, motor kustom terbaik di Bali

Otomania.com – Salah satu wadah kreativitas modifikasi, Suryanation Motorland yang baru saja mengunjungi Bali, sukses mendapatkan karya sepeda motor kustom terbaik.

Harley-Davidson (HD) Softail milik Alit Juliarta Murdha terpilih untuk bersaing pada babak final di Surabaya pada November 2017 mendatang.

Motor garapan Nyoman Gede Sentana Putera, dari workshop Kedux Garage sukses menyita perhatian tiga juri utama.

Tampaknya simpel, tapi ubahan yang dilakukan cukup kompleks karena dibangun untuk keperluan touring, sehingga sisi kenyamanan dan keamanan tetap menjadi prioritas utama.

“Motor ini dibuat dengan menyesuaikan postur tubuh saya sehingga suspensinya harus diubah menjadi suspensi rigid,” jelas Alit dalam siaran resmi Suryanation, Selasa (24/10/2017).

Ubahan pada sistem suspensi itu bikin sasisnya terlihat lebih landai. Tinggi ground clearance juga menjadi lebih rendah yang membuat motor makin nyaman saat digeber pada lintasan lurus.

Jawaran Suryanation Motorland Bali
Jawaran Suryanation Motorland Bali

Tangki bahan bakar diganti untuk menyesuaikan postur tubuh dan terlihat lebih dinamis, begitu juga dengan jok. Setelah semua tertata, giliran menutupi rangka dan bagian besi lainnya dengan lapisan krom yang hampir membuat semua sektor bisa untuk ngaca.

Ajang perdana Suryanation di Pulau Dewata diklaim sukses menampilkan jajaran motor-motor kustom terbaik. Total ada 130 kontestas yang turun bertarung di kategori-kategori yang dibuka.

“Selamat kepada seluruh pemenang yang sudah terpilih di acara Suryanation Motorland di Denpasar, kami harap kehadiran pertama di sini bisa memberikan inspirasi bagi para builder untuk bisa berkreasi lebih dengan hasil karyanya yang luar biasa,” ucap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Motor garapan Kedux Garage akan bersaing dengan enam pemenang dari kota lain. Pemenang utama atau Best of The Best akan diajak menghadiri salah satu acara bergengsi di Eropa, yaitu International Motor Bike Expo di Verona, Italia, pada Januari 2018.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa