Kharisma Jimny dan Vitara dalam Satu Konsep

Donny Apriliananda - Rabu, 25 Oktober 2017 | 14:53 WIB
Konsep terbaru Suzuki e-Survivor di TMS 2017, Kamis (25/10/2017).
Agung K/KompasOtomotif
Konsep terbaru Suzuki e-Survivor di TMS 2017, Kamis (25/10/2017).

Otomania.com – Salah satu merek yang menjadi pusat perhatian dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2017 adalah Suzuki. Andalan mereka untuk memukau pengunjung pameran adalah konsep sport utility vehicle (SUV) kompak masa depan, e-SURVIVOR.

Suzuki menyebut e-SURVIVOR sebagai model yang mewarisi indentitas karismatik Jimny dan Vitara. Kedua model yang pernah dan masih dipasarkan di Indonesia.

Kalau dilihat wujudnya, desain konsep ini terlihat kaya Jeep CJ7 lansiran 1976-1986, buatan Amerika Serikat, cuma lebih kompak. Selain itu, berbagai ornamen LED membuatnya terasa lebih masa depan.

Mobil konsep ini dibangun menggunakan sasis tradisional SUV, ladder frame, yang sudah terbukti tangguh di medan berat.

Terbaru, ketika SUV biasanya mengandalkan sistem penggerak empat roda (4WD), e-SURVIVOR akan mengaplikasi konsep serupa, tapi dengan twitst. Setiap roda digerakkan oleh motor listrik independen, sehingga tetap tangguh, tetapi tetap ramah lingkungan.

Suzuki mau menunjukkan seperti apa kendaraan Suzuki di masa depan. Sebagai mobil konsep mau menunjukan pada masyarakat seperti apa teknologinya,” ucap  Rhohei Uchiki, GM Strategic Planning Departement Suzuki Indomobil Motor (SIM), di Tokyo, Jepang, Rabu (24/10/2017).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa