Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kharisma Jimny dan Vitara dalam Satu Konsep

Donny Apriliananda - Rabu, 25 Oktober 2017 | 14:53 WIB
Konsep terbaru Suzuki e-Survivor di TMS 2017, Kamis (25/10/2017).
Agung K/KompasOtomotif
Konsep terbaru Suzuki e-Survivor di TMS 2017, Kamis (25/10/2017).

Otomania.com – Salah satu merek yang menjadi pusat perhatian dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2017 adalah Suzuki. Andalan mereka untuk memukau pengunjung pameran adalah konsep sport utility vehicle (SUV) kompak masa depan, e-SURVIVOR.

Suzuki menyebut e-SURVIVOR sebagai model yang mewarisi indentitas karismatik Jimny dan Vitara. Kedua model yang pernah dan masih dipasarkan di Indonesia.

Kalau dilihat wujudnya, desain konsep ini terlihat kaya Jeep CJ7 lansiran 1976-1986, buatan Amerika Serikat, cuma lebih kompak. Selain itu, berbagai ornamen LED membuatnya terasa lebih masa depan.

Mobil konsep ini dibangun menggunakan sasis tradisional SUV, ladder frame, yang sudah terbukti tangguh di medan berat.

Terbaru, ketika SUV biasanya mengandalkan sistem penggerak empat roda (4WD), e-SURVIVOR akan mengaplikasi konsep serupa, tapi dengan twitst. Setiap roda digerakkan oleh motor listrik independen, sehingga tetap tangguh, tetapi tetap ramah lingkungan.

“Suzuki mau menunjukkan seperti apa kendaraan Suzuki di masa depan. Sebagai mobil konsep mau menunjukan pada masyarakat seperti apa teknologinya,” ucap  Rhohei Uchiki, GM Strategic Planning Departement Suzuki Indomobil Motor (SIM), di Tokyo, Jepang, Rabu (24/10/2017).

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa