Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Juga Punya Limosin Saingi Rolls-Royce

Donny Apriliananda - Rabu, 25 Oktober 2017 | 09:52 WIB
Toyota Crown Concept generasi ketiga
AFH
Toyota Crown Concept generasi ketiga

Otomania.com - Toyota juga punya sedan mewah yang bersanding langsung dengan Rolls-Royce, diberi nama Century. Generasi baru mobil dengan dimensi panjang menyerupai limosin itu pun dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017.

Awalnya, Toyota menghadirkan Century pada 1967 sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri Toyota, Saichi Toyoda. Tradisi craftsmanship yang melekat pada kendaraan ini terus berlanjut hingga kini yang sudah masuk generasi ketiga.

Century punya desain unik dan kental aura klasik. Tampilannya punya karakter menyerupai Rolls-Royce. Paling nyata adalah desain yang hadir pada bonet, gril, pilar C dan juga bagasi.

Kenyamanan saat berkendara ditunjang suspensi khusus dan bodi yang kokoh. Kolaborasi dua komponen tersebut diklaim memberikan stabilitas yang baik. Ban yang dipakai dikembangkan khusus untuk kenyamanan berkendara dan mengurangi getaran di jalan yang rusak.

Toyota Century Concep generasi ketiga
AFH
Toyota Century Concep generasi ketiga

Ramah lingkungan
Toyota menekan emisi gas buang dari mesin konvensional V8 2UR FSE berkapasitas 5.000 cc, menggunakan teknologi injeksi langsung D-4S, dikawinkan dengan sistem hybrid (THS II) memakai baterai Nickel Hydride.

Perangkat THS II tersebut mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat limusin mewah ini irit di kelasnya.

Fitur keselamatan mutakhir turut diadopsi seperti Toyota Safety Sense P, pemantau area tidak terlihat (blind spot), serta peringatan dari kendaraan belakang.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa