Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Ciptakan Mobil yang Bisa Jadi Teman

Donny Apriliananda - Selasa, 24 Oktober 2017 | 19:25 WIB
Toyota Concept i, Jomlo pun senang nih
Wahyu
Toyota Concept i, Jomlo pun senang nih

Otomania.com - Tokyo Motor Show 2017 siap bergulir. Toyota akan memamerkan salah satu inovasinya di lantai pameran, yakni Concept i. Merek Jepang terbesar di dunia itu pun mengklaim bahwa mobil ini bukan sekadar mesin, tapi juga seorang teman.

Sebelum berpameran, Toyota menunjukkannya kepada media, dan seperti dikutip dari GridOto.com, Concept i dibekali dengan teknologi Artificial Intelligent (AI) yang bisa memahami suasana hati dan emosi pengemudi.

Kemampuan teknologi AI ini termasuk bisa membaca ekspresi wajah, bahasa tubuh, dan tone suara penumpangnya. Mobik akan menentukan emosi pengemudi sedang senang, marah, atau lelah.

Saat itulah, Concept i akan membuat kondisi kabin yang sesuai dengan mood pengendara. Misalnya pengemudinya sedang kesal, mobil akan menciptakan kondisi kabin menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

Teknologi unggulan kedua pada Concept i adalah untuk membaca preferensi pengemudi. Mobil mampu memperkirakan kesukaan pengemudi melalui informasi yang diperoleh dari media sosial seperti Facebook atau twitter, didukung GPS.

Kemudian, Concept i yang selalu terkoneksi dengan internet ini akan menawarkan sejumlah topik percakapan yang diperkirakan disukai pengemudi.

Teman sejati di perjalanan ketika sedang sendirian memang mobil itu sendiri. Toyota rupanya memahami itu, dan inilah yang coba diterapkan untuk masa depan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa