Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaga "Kesehatan" Civic Type R dengan Bensin MInimal RON 95

Donny Apriliananda - Rabu, 25 Oktober 2017 | 09:08 WIB
Honda CIvic Type R
faisal/gridoto
Honda CIvic Type R

Otomania.com - Honda Civic Type R dengan teknologi mesin canggih membutuhkan asupan bahan bakar yang baik untuk menjaga performa cemerlang.

Muhammad Zuhdi, Service Technical & Warranty Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), konsumen disarankan untuk pakai bensin dengan Research Octane Number (RON) minimal 95.

“Karena sesuai dengan spesifikasi mobil itu, dan sanggup menjaga performa ketika berkendara,” kata Zuhdi di acara penyerahan Civic Type R ke-10 konsumen pertama di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Ketika menggunakan bahan bakar tersebut, performa dari mesin 2.0 liter VTEC Turbo akan bekerja maksimal. Jantung pacu itu di atas kertas memiliki tenaga 310 PS @6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm @2.500 – 4.500 rpm.

“Jadi kita harapkan kepada pengguna Civic Type R ini selalu menjaga (kualitas) BBM, agar tenaga yang diinginkan sesuai dengan yang dimiliki mobil tersebut,” kata dia.

Servis
Mengenai servis, Zuhdi juga mengatakan bisa dilakukan di seluruh jaringan bengkel resmi Honda di Indonesia. Meski statusnya sebagai mobil sport berperforma tinggi, namun seluruh mekanik sudah dilatih untuk menangani jika terjadi masalah atau sekedar perawatan berkala.

“Semuanya sudah kita siapkan, jadi tidak perlu khawatir untuk semua konsumen. Mekanik dan lainnya sudah sangat siap sekali,” ujar Zuhdi.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa