Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Puas dengan Civic Type R

Aditya Maulana - Rabu, 23 Agustus 2017 | 07:47 WIB
Honda Civic Type R laris 25 unit di GIIAS 2017
Stanly/KompasOtomotif
Honda Civic Type R laris 25 unit di GIIAS 2017

Jakarta, Otomania.com - Respon masyarakat terhadap Honda Civic Type R cukup bagus. Dapat dibuktikan dari hasil penjualan selama ajang GIIAS 2017 di ICE, BSD, Tangerang, mobil sport bermesin VTEC turbo 2.0-liter itu terjual 25 unit.

Hasil penjualan di pameran otomotif itu lebih besar 10 unit dari yang sudah ditargetkan, yaitu 15 unit selama 10 hari pameran berlangsung.

"Kami percaya kesuksesan Honda Civic Type R di Indonesia juga didukung eforia mesin VTEC Turbo yang telah kami perkenalkan untuk beberapa model Honda di Indonesia sejak tahun lalu," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resmi, Rabu (23/8/2017).

Bukan hanya Civic Type R, produk-produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang cukup baik selama gelaran GIIAS 2017. Secara total, Honda mengumpulkan penjualan 5.545 unit, untuk seluruh model.

"Kami bersyukur atas antusiasme yang luar biasa dari konsumen di GIIAS 2017, terutama untuk Honda Civic Type R," ucap Jonfis.

Jonfis bicara lebih jauh mengenai teknologi mesin turbo. Model pertama yang diluncurkan di Indonesia, yaitu Civic generasi ke-10 yang meluncur April 2016. Model ini langsung disambut baik oleh konsumen dan hingga kini menjadi market leader di kelasnya.

Setelah itu, Honda kembali memperkenalkan Civic Hatchback Turbo pada Juni 2017, dan CR-V Turbo yang merupakan SUV pertama di Indonesia yang mengusung mesin Turbo.

"Teknologi VTEC Turbo Honda menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah mesin dengan tenaga yang lebih besar, namun dengan kapasitas yang lebih kecil sehingga memberikan nilai lebih bagi konsumen dari sisi value dan efisiensi bahan bakar," ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa