Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Gesits Tak Akan Lebih Mahal dari Honda Vario

Donny Apriliananda - Jumat, 20 Oktober 2017 | 07:45 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan ketika meminta penjelasan soal baterai Gesits, Kamis (19/10/2017).
Ghulam/KompasOtomotif
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan ketika meminta penjelasan soal baterai Gesits, Kamis (19/10/2017).

Otomania.com – Perkenalan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan dan sepeda motor listrik Gesits berujung jatuh cinta. Komentar positif dari sang menteri pun terus terlontar.

Selain berujar soal kesan mengendarai Gesits, Jonan menyampaikan pesannya agar harga jualnya bisa kompetitif di pasar.

Bahkan Jonan menyebut kalau banderolnya diharapkan bisa bersaing dengan merek Jepang seperti Honda Vario, atau di bawah Rp 20 juta.

“Berapa harga Honda Vario? Rp 20 juta? Nah ini akan dibanderol di bawah 20 juta untuk bersaing dengan Vario,” ucap Jonan, Kamis (19/10/2017), dikutip dari KompasOtomotif.

Fery Hendriyanto, Direktur Utama PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (Wikon) yang fasilitasnya akan digunakan untuk memproduksi dan juga penyedia komponen Gesits mengiyakan, kalau harganya akan berada di bawah Rp 20 juta.

“Harganya masih kami hitung, tapi sesuai dengan saran dari Bapak Menteri (ESDM), kami akan bersaing dengan motor biasa, dan pasti di bawah Rp 20 juta,” ucap Fery.

Harun Sjeh, Direktur Utama PT Gesits Technologies Indo (GTI) juga menambahkan, kalau harga Gesits sudah dipatok di angka Rp 16 jutaan. Soal kesiapan, Gesits kemungkinan sudah dipasarkan pada kuartal kedua 2018.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa