Bus Cantik Ukuran Sedang Siap Gusur Metro Mini

Donny Apriliananda - Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:37 WIB
Pengganti Metro Mini
Pengganti Metro Mini

Otomania.com - Jengah dengan bus usang, khususnya metro mini yang usianya sudah puluhan tahun? Sabar, karena sebentar lagi ada pengganti bus yang lebih cantik dan baru.

PT TransJakarta meluncurkan moda transportasi terbaru dengannama mintrans. Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan minitrans sangat diperlukan ke depan.

Bus mini itu diproyeksikan sebagai pengganti angkutan Metro mini yang selama ini sudah beroperasi di Jakarta dan belum punah.

Wibowo, Humas PT Transjakarta, mengatakan bahwa kehadiran bus itu akan segera mengantikan posisi Metro mini yang kian termakan oleh zaman.

"Minitrans itu untuk menggantikan bus berukuran sedang. Metro mini itu salah satu bus berukuran sedang juga," kata Wibowo, dikutip dari GridOto.com.

Wibowo mengaku, saat ini bus pengganti Metro mini sedang dalam proses kelengkapan administrasi.

Soal rute, bus bermesin Mitsubishi ini nantinya akan menjadi feeder di jalan umum. "Nanti akan menjemput pelanggan kemudian diantar ke Halte Transjakarta," kata Wibowo.

Seperti layaknya bus-bus masa kini, Minitrans dilengkapi dengan AC, CCTV, dan mesin tap on bus.

Minibus ini mampu menampung 30-40 penumpang dengan tarif tetap Rp 3.500. Sebagai permulaan, Minitrans akan disediakan sebanyak 100 unit.

Bus ini akan berjalan di rute Metromini yang sudah ditentukan. Kini, sekitar 20 unit sudah dihadirkan dan siap untuk beroperasi.

PT TransJakarta melahirkan dua bus angkutan umum yakni Minitrans dan Metrotrans. Yang terakhir merupakan versi lebih besar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa