MotoGP di Indonesia, Marquez Saja Mau...

Donny Apriliananda - Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:00 WIB
 Pebalap MotoGP Marc Marquez, menyapa penggemar dan konsumen Honda dalam Meet & Greet di sirkuit Sentul, Jawa Barat Februari 2016 lalu.
Istimewa
Pebalap MotoGP Marc Marquez, menyapa penggemar dan konsumen Honda dalam Meet & Greet di sirkuit Sentul, Jawa Barat Februari 2016 lalu.

Otomania.com - Salah satu kandidat kuat peraih gelar juara MotoGP tahun ini, Marc Marquez, ternyata punya keinginan agar Indonesia bisa menjadi salah satu tuan rumah ajang MotoGP.

Menurutnya, jika balapan sepeda motor paling bergengsi sejagat itu akan lebih seru jika bisa diadakan di Tanah Air. Alasannya banyak.

Secara potensi, Marquez menjelaskan bahwa Indonesia sudah punya kemampuan, apalagi pecinta MotoGP begitu banyak.

Sirkuit Sentul, menurut pebalap berkebangsaan Spanyol itu sebenarnya bisa digunakan untuk MotoGP, hanya saja perlu sedikit renovasi menyesuaikan dengan standar yang ditetapkan Dorna Sport.

"Tahun depan akan semakin seru, ditambah lagi ada satu seri di Thailand, dan saya tetap berharap balapan ini bisa terjadi di Indonesia," ucap Baby Alien julukan Marquez di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Selasa (17/10/2017).

Sebelumnya, Sekretasis Jendral Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP yang mendampingi tim Hermann Tilke saat ke Palembang mengatakan tidak mungkin Indonesia menggelar MotoGP pada tahun depan. Alasannya, teknis desain pembangunan sirkuit itu direncanakan pada Maret 2018.

“Jadi nanti Tilke akan menginformasikan tahapan pembangunannya ke Dorna. Palembang mulai membangun infrastruktur mungkin di akhir November 2018. Di situ baru terlihat Indonesia memungkinkan masuk kalender 2019 atau 2020,” ucap Jeffrey belum lama ini.

Rencananya sirkuit MotoGP sepanjang 4,31 km akan dibangun di atas lahan seluas 120 hektar di Palembang. Sirkuit itu punya 14 tikungan dengan trek lurus sepanjang 750 m yang bisa dipacu motor sampai lebih dari 300 kpj.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa