Dongkrak Penampilan Makin Sporty, Body Kit untuk SUV

Donny Apriliananda - Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:57 WIB
Mitsubishi Pajero Sport dengan Body KIt Zercon
f1bodywork
Mitsubishi Pajero Sport dengan Body KIt Zercon
 
Otomania.com - Pemasangan body kit untuk SUV sedang tren. Memang bukan sebagai hal yang baru, tapi seiring maraknya penjualan mobil jenis ini, bisnis aksesorinya pun makin wangi.
 
Satria Hartanto, owner F1bodywork, spesialis pembuat body kit di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, menegaskan hal itu. Pemilik SUV berbagai model memesan body kit khusus.

"Lagi ramainya sekarang memang mobil-mobil SUV seperti Toyota Vortuner VRZ, All New MItsubishi Pajero Sport, sampai Lexus LX570. Pokoknya macam-macam jenis SUV pasang body kit," terang Satria, dikutip dari GridOto.com.

Body Kit Untuk SUV Besar
f1bodywork
Body Kit Untuk SUV Besar
Berbagai alasan diutarakan pemilik, termasuk penampilan mobil yang makin sporty dengan body kit. Banyak dijual dari bagian ini adalah sisipan bumper spoiler depan dan belakang, side skirt, atau pun spoiler atap.

Pemasangan komponen ini agak menyeleweng dari tugas asli SUV sebagai kendaraan penjelajah. Tapi tren tetap berjalan.

Beberapa body kit kata Satria mengambil referensi modif negara tetangga (Thailand) seperti Ativus atau Zercon.

Body Kit di SUV Besar
f1bodywork
Body Kit di SUV Besar
"Kalau untuk harga, customer bisa langsung kontak saya, jadi bisa konsultasi enaknya pakai tipe apa untuk mobil apa."

Berdasarkan penelusuran, satu set body kit (bumper spoiler depan dan belakang dan side skirt) Zercon misalnya untuk Pajero Sport baru dijual seharga Rp 2,5 - 3,2 juta

Atau bila penasaran bisa menghubungi F1bodywork di akun instagram @f1bodywork, 0816974164/ 08561110001 (WA) atau bisa sambangi langsung workshopnya di Jl. Daan Mogot KM 13 no.5 (Halte Busway Samsat), Jakarta Barat.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X