Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Mobil Dinas Gubernur DKI dan Wakilnya

Donny Apriliananda - Selasa, 17 Oktober 2017 | 10:12 WIB
Mobil dinas Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Toyota Land Cruiser B 1966 RFR dan mobil pengawal pribadinya terparkir di Balaikota Jakarta.
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Mobil dinas Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Toyota Land Cruiser B 1966 RFR dan mobil pengawal pribadinya terparkir di Balaikota Jakarta.

Otomania.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, sudah pasti akan dapat jatah fasilitas mobil dinas, minimal sama dengan yang dipakai pejabat sebelumnya, yakni Toyota Land Cruiser.

Di awal masa jabatannya, pasangan ini masih menggunakan mobil dinas yang dipakai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, yakni Toyota Land Cruiser dikawal Nissan X-Trail.

Kompas.com melansir, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Neger DKI Jakarta Muhammad Mawardi menyatakan pihaknya sudah membuat pengajuan mobil baru kepada Badan Pengelola Aset Daerah dan dianggarkan dalam APBD-P 2017.

Mobil yang diminta dikonfirmasi tetap sama seperti era Gubernur sebelumnya, mulai Joko Widodo, Ahok, dan Djarot, yaitu Land Cruiser dan Lexus.

"Setelah ada yang baru, yang lama dikembalikan ke Badan Pengelola Aset Daerah," kata Mawardi.

Selain Land Cruiser, Sandiaga sebagai Wagub akan mendapatkan mobil dinas Lexus LX 570.

Mawardi juga mengatakan untuk pelat nomor itu sendiri menggunakan B-1-DKI untuk Gubernur, sedangkan Wagub B-3-DKI, karena B-2-DKI rencananya untuk Ketua DPRD DKI Jakarta.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa