Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes Indonesia Sarankan Peremajaan Mobil Dinas Jokowi

Stanly Ravel - Selasa, 21 Maret 2017 | 15:49 WIB
Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz.
Ican Ihsannuddin
Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz.

Jakarta, Otomania.com - Usia pemakaian mobil memang menentukan performanya. Meski mendapat perawatan yang intens, bukan jaminan bila mobil selalu pada kondisi yang optimal.

Contoh kasus seperti Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard yang jadi mobil dinas Presiden RI, Joko Widodo. Meski diklaim tidak pernah absen dalam hal perawatan, namun karena usia pakai serta jam terbang yang tinggi tetap saja ada masalahnya.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia (MBI) Hari Arifianto, menjelaskan, biasanya mobil yang digunakan untuk kendaraan operasional atau dinas, memiliki masa pakai yang lebih cepat dibandingkan mobil pribadi.

"Harusnya ada peremajaan, apalagi mobil itu sudah berusia 10 tahun lebih. Dan perlu diingat, jarak jelajah dan aktifitas mobil dinas akan lebih banyak dibandingkan mobil pribadi," kata Hari saat dihubungi Otomania, Senin (20/3/2017).

Menurut Hari, gambaran mudahnya seperti unit kendaraan taksi saja yang dalam masa lima tahun sekali mendapat peremajaan. Meski demikian, hal  tersebut tidak bisa dipaksakan, karena tergantung dari kebijakan instansi masing-masing.

Mercedes-Benz E200 Kompresor Blue Bird
Stanly/Otomania
Mercedes-Benz E200 Kompresor Blue Bird

"Pasti ada kebijakan masing-masing, tapi kita tidak bisa bilang langsung harus ganti. Bila melihat dari masalah yang terjadi besar kemungkinan karena lost power, wajar untuk mobil yang memiliki jam terbang tinggi," kata Hari.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa