Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas Kejahatan Pecah Kaca Mobil, Ini Antisipasinya!

Donny Apriliananda - Selasa, 10 Oktober 2017 | 11:45 WIB
Modus Pecah Kaca
Modus Pecah Kaca

Otomania.com – Tetap waspada, karena pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil masih sering terjadi. Para pencuri menggunakan serbuk busi atau mendorong kaca samping menggunakan helm dalam melakukan aksinya.

Dilansir NTMCPolri, (9/10/2017), mengutip Kepala Unit III Subdit Resmob Ditreskrim Polda Metro Jaya Agung Wibowo, masyarakat disarankan tidak menutup kaca secara penuh ketika parkir, guna mengantisipasi terjadinya pencurian dengan cara seperti itu.

"Kalau parkir kaca mobil dibuka paling tidak satu sentimeter, agar ada sirkulasi udara. Kalau ada sirkulasi udara, para pelaku tidak bisa memecahkan kaca dengan pecahan busi," kata Agung.

Lantas apakah benar cara seperti itu tidak bisa memecahkan kaca? Menurut Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Toyota Astra Motor, dia belum pernah mencoba sehingga tidak bisa memastikan kebenarannya.

Namun, jika secara logika mungkin saja bisa. Sebab, lanjut Iwan ujung kaca atas tidak ada pegangan. "Sama halnya dengan menyobek kertas, tetapi sebelahnya tidak ada yang pegang. Mungkin, karena belum pernah coba atau lihat langsung," kata Iwan, belum lama ini.

Iwan melanjutkan, kondisi seperti itu tergantung juga seberapa kencang dan tajam benda yang digunakan oleh pencuri.

Tapi ada cara yang paling benar, yaitu jangan menyimpan barang berharga di dalam mobil ketika parkir. Sebab, potensi terjadinya pencurian dengan modus seperti itu cukup besar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa