Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pintu Gaikindo Terbuka buat "Mobnas" Masuk Asosiasi

Donny Apriliananda - Jumat, 6 Oktober 2017 | 13:35 WIB
Esemka
Esemka

Otomania.com - Mobil nasional (Mobnas) kembali naik daun akhir-akhir ini berkat kabar Esemka yang terpergok sedang diuji di jalanan. Lalu, ada lagi cerita baru dari Kiat Mahesa Nusantara, bengkelnya di Klaten, Jawa Tengah, yang baru saja dikunjungi Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melalui Rizwan Alamsyah, Ketua III, mengatakan bahwa pihaknya mendukung eksistensi dan pencapaian dari pemain lokal tersebut.

“Tentu tergantung pada konsumen, kalau Esemka berhasil menjual kepada konsumen, artinya mereka sudah membuat prestasi, dipercaya, dan dibeli. Jadi kami dukung-dukung saja,” ucap Rizwan, Selasa (3/10/2017), dikutip KompasOtomotif.

Gaikindo sebagai jembatan antara produsen mobil dengan pemerintah, menurut Rizwan, membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung, dan tak menolak jika ada mobil nasional seperti Kiat Mahesa Nusantara atau Esemka masuk asosiasi.

Syaratnya tidak susah, hanya tinggal bayar iuran. “Kami tidak ada masalah apa-apa, hanya tinggal membayar iuran dan mengikuti kewajibannya, otomatis jadi member,” ujar Rizwan.

Rizwan menuturkan bahwa Gaikindo hanya sebagai fasilitator. Di pameran otomotif misalnya, bahkan asosiasi sudah menawarkan Esemka untuk menempati booth.

“Malah pada di GIIAS, kami sediakan tempat kalau ada yang mau, tapi kemarin kebetulan katanya masih repot, jadi Esemka tidak ambil di pameran Agustus (2017) lalu,” ucap Rizwan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa