Mobil Listrik, Mitsubishi "Pedekate" Pemerintah Indonesia

Agung Kurniawan - Kamis, 5 Oktober 2017 | 17:26 WIB
Konsep mobil listrik Mitsubishi
Mitsubishi Motors
Konsep mobil listrik Mitsubishi


Jakarta, Otomania.com
- Mitsubishi Motors sepertinya tak kalah start dalam menyokong rencana pemerintah Indonesia dalam program mobil listrik. Lewat ranting bisnisnya di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) atau PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pendekatan intens sudah dilakukan.

Trevor Mann, COO Mitsubishi Motors Corporation, membenarkan kalau ada upaya pembicaraan dengan Pemerintah, terkait program mobil listrik.

Mitsubishi sendiri sudah bertemu dengan pemerintah Indonesia, untuk lebih lanjut bicara mengenai kerjasama Electric Vehicle (EV). Sebelum dihadirkan, harus ada edukasi dan juga disediakan infrastruktur yang cukup memadai, serta insentif yang cocok,” ucap Mann di Cikarang, Bekasi, Selasa (3/10/2017).

Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, menjelaskan, memang sudah terjadi pertemuan antara pemerintah dan Mitsubishi.

“Ada inisiatif pertemuan antara Kementerian Perindustrian dengan pihak Mitsubishi, untuk coba melakukan join studi terkait dengan kendaraan listrik. Saat ini sedang dikordinasikan untuk mendapatkan dukungan dari stakeholder,” ucap Putu.

Putu mengatakan, dari komunikasi dengan produsen asal Jepang tersebut, nantinya akan berbuah nota kesepahaman, dan beberapa hal lainnya. Namun Putu masih enggan menceritakan secara detail soal kerjasamanya.

“Pastinya sedang kami diskusikan, mungkin nanti pada saat kunjungan menteri ke Jepang, pada pertengahan Oktober 2017,” ucap Putu.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa