Tol Jakarta-Cikampek Sudah Bisa Pakai Flazz BCA

Donny Apriliananda - Kamis, 5 Oktober 2017 | 15:45 WIB
Ilustrasi kartu elektronik
Ilustrasi kartu elektronik

Otomania.com - PT Jasa Marga Persero Tbk, terus kebut diberlakukannya transaksi tol elektronik. Pada 31 Oktober 2017 mendatang, semua pintu tol tidak lagi menerima transaksi tunai.

Menariknya, mulai 30 September 2017, kartu elektronik Flazz BCA sudah bisa diakses pada semua gerbang tol Jakarta-Cikampek. Sebelumnya Flazz BCA hanya dapat digunakan di ruas tertutup (Cikarang – Cikampek).

"Transaksi elektronik di seluruh ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bisa menggunakan uang elektronik E-Toll dan E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), TapCash (Bank BNI), Blink (Bank BTN), dan Flazz (Bank BCA), baik di Gardu Tol Otomatis (GTO) maupun Gardu Reguler," ucap AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan resmi, Senin (2/10/2017).

Sejak pertengahan September 2017, Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah  pembayaran 100 persen non-tunai secara bertahap. Sampai 30 September 2017, Gerbang Tol yang sudah 100 persen hanya melayani pembayaran uang elektronik terdiri dari GT Pondok Gede Timur 2, GT Tambun (arah Jakarta), GT Bekasi Barat 2 dan 3, GT Pondok Gede Barat 2, dan GT Bekasi Timur 2.

Selain Jakarta-Cikampek, tepat 1 Oktober kemarin, Flazz BCA juga sudah bisa digunakan untuk pembayaran tol di ruas Jakarta-Tangerang. Diharapkan dengan penambahan akses kartu bisa memberikan kemudahan dalam pelayanan. 

Jasa Marga mengklaim penggunaan uang elektronik di gerbang tol akan mempersingkat waktu transaksi karena lebih mudah dan praktis. Jika dibandingkan dengan transaksi tunai, penggunaan uang eletronik memangkas waktu transaksi lebih cepat dari separuhnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa