Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Sudah Punya Trail 150cc Sejak Tahun Lalu

Febri Ardani Saragih - Rabu, 23 Agustus 2017 | 08:16 WIB
Sosok motor trail yang ditengarai 150 cc sebagai tanda kehadiran CRF150 di Indonesia.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Sosok motor trail yang ditengarai 150 cc sebagai tanda kehadiran CRF150 di Indonesia.

Jakarta, Otomania.com – Salah satu sumber dari jajaran top manajemen Astra Honda Motor (AHM) mengungkap, prototipe model trail 150cc sudah dikembangkan sejak tahun lalu. Kini pengembangannya semakin siap untuk diproduksi lokal dan diluncurkan tahun ini juga.

Model trail 150cc itu diperkenalkan untuk pertama kalinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Setelah ditelusuri lebih dalam, pesaing KLX 150 itu menggunakan mesin 150cc milik Verza dan Mega Pro. Suspensi upside down bakalan sampai ke versi produksi.

“Saya sudah pernah mengendarai prototipe ini di Jepang tahun lalu,” kata sumber tersebut, Selasa (15/8/2017).

Dia menjelaskan, bahwa dirinya pernah mengatakan kepada para wartawan ingin Honda di Indonesia punya model off-road produksi lokal. Prototipe itulah buktinya.

“Kami selalu membicarakan tentang pengembangan, mesin, platform, menyesuaikan regulasi baru, kami serius tentang masa depan. Kami putuskan untuk diperkenalkan setelah kami siapkan selama dua tahun untuk kemudian menjual  model ini,” kata sumber.

Dia juga memastikan, model trail 150cc bakal lebih baik ketimbang KLX 150. Itulah gunanya pengembangan selama dua tahun yang sudah dilakukan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa