Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Voxy Laris, Toyota Malah Khawatir

Febri Ardani Saragih - Minggu, 20 Agustus 2017 | 07:05 WIB
Toyota Voxy meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS),  Kamis (10/8/2017).
Febri Ardani/otomania.com
Toyota Voxy meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (10/8/2017).

Tangerang, Otomania.com – Selama sembilan hari penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Toyota Voxy melejit sampai tiga kali lipat dari ekspektasi Toyota Astra Motor (TAM). Saat peluncuran pada pembukaan GIIAS, Kamis (10/8/2017), dikatakan target Voxy sekitar 100 – 150 unit.

Dari data yang dibeberkan Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, Sabtu (19/8/2017), SPK Voxy sejumlah 361 unit. Angka itu bukan cuma didapat di GIIAS tapi dihitung dari seluruh penjualan di Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan di GIIAS saja, Voxy terjual sekitar 130 unit.

“Sekarang penjualannya sudah 300 unit. Tapi itu yang menyebabkan permintaan-suplai ‘kebat-kebit’, masalahnya konsumen bisa dijagain apa enggak,” kata Soerjopranoto.

Stok unit perdana Voxy dari Jepang hanya 200 unit, Soerjopranoto mengatakan sebagian besar unit-unit itu digunakan buat mengisi stok diler. Sedangkan stok impor yang tersisa di gudang di antara 50 – 75 unit.

Itu berarti saat ini sebagian konsumen yang sudah menandatangani SPK harus menunggu setidaknya satu sampai dua bulan untuk mendapatkan unit Voxy. Soerjopranoto mengatakan TAM setiap bulan mengimpor Voxy. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa