Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Datsun, Inspirasi buat Model Baru GO

Azwar Ferdian - Kamis, 10 Agustus 2017 | 18:43 WIB
Datsun GO Live Concept
Febri Ardhani/Otomania
Datsun GO Live Concept

Tangerang, Otomania.com – Datsun Indonesia bikin kejutan dengan menampilkan mobil konsep, GO Live, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (10/8/2017). Desain yang dicurahkan di konsep ini hanya ditujukan buat selera Indonesia.

Basisnya menggunakan GO yang diproduksi di dalam negeri. Namun berbagai sektor, terutama eksterior , sudah mengalami sentuhan segar dari tim desain Datsun.

Kei Kyu, Datsun Executive Design Director menjelaskan, desain GO Live terinspirasi dari anak muda di Jakarta yang berekspresi. “Satu kata yang langsung saya pikirkan waktu menerima proyek ini adalah ‘free style’,” kata Kyu.

GO Live punya kombinasi warna yang menyesuaikan tren fashion. Di sekujur bodi terdapat motif kamuflase, sementara di bagian bawah tampil menyolok dengan warna kuning.

Bagian depan berubah semakin tajam dan berlekuk dari desain asli GO. Gril hexagonal besar mendominasi bagian depan.

Postur GO Live sengaja dibuat menukik, alias lebih tinggi bagian belakang buat mengesankan selalu bergerak. Pelek 17 inci dengan profil ban besar plus modifikasi pada bagian fender mengangkat kesan tangguh.

Kyu mengatakan GO Live merupakan petunjuk dari arah pengembangan desain baru GO. Beberapa elemen bisa digunakan sesuai kebutuhan masa depan, namun memang diakui ada sebagian yang tidak mungkin masuk ke tahap produksi massal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa